1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PRESIDEN JOKOWI


  8. Reporter : Dwifantya Aquina    20 Oktober 2017 13:30

    Deretan vlog Presiden Jokowi yang bikin geger media sosial

    Tak sangkar, viewers-nya mencapai jutaan.

    Feed.merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikenal sebagai sosok pemimpin yang aktif menggunakan media sosial (medsos) untuk berkomunikasi dengan rakyatnya. Tak hanya Facebook dan Twitter, Presiden Jokowi juga menjajal medsos berbagi video YouTube.

    Jokowi memang masih baru menggunakan YouTube. Sebelumnya, ia hanya menggunakan akun YouTube sebagai media pemberitaan untuk rakyat. Baru beberapa bulan lalu ia mencoba melakukan vlogging (video blogging) dan mengunggahnya ke YouTube. Sejak itu, akun YouTube Jokowi mengantongi views secara agresif.

    Vlog Jokowi mana saja yang paling difavoritkan oleh para viewers di media sosial? Yuk, cek videonya yang berikut ini.

    1. #JKWVLOG Kelahiran Dua Ekor Anak Kambing di Istana Bogor

    Vlog Jokowi ini mengangkat soal kelahiran anak kambing yang ia pelihara di Istana Bogor. Jokowi tampak memegang sendiri kamera yang ia gunakan untuk merekam. Video berdurasi 1.36 menit ini telah ditonton oleh lebih dari 1 juta viewers.


    2. #JKWVLOG MENYUSURI TRANS PAPUA DENGAN MOTOR TRAIL

    Vlog Jokowi ini dibuat saat ia menyusuri salah satu ruas di Jalan Trans Papua. Di dalam vlog, Jokowi terlihat mengenakan jaket hijau, helm NHK dan menunggangi motor trail Kawasaki KLX untuk menjajal jalanan yang belum beraspal itu.

    3. #JKWVLOG Jamuan Makan Siang Bersama Raja Salman

    Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud di Istana Bogor beberapa waktu lalu digunakan oleh Jokowi untuk membuat sebuah vlog. Dalam vlog tersebut, Jokowi memperlihatkan Raja Salman yang sedang bersantap siang. Selain itu, ia juga meminta testimoni Raja Salman atas lawatannya ke Indonesia. Vlog ini ditonton hingga lebih dari 2 juta kali.

    4. #JKWVLOG BERMAIN BERSAMA CUCU

    Vlog ini dibuat Presiden Jokowi saat pulang kampung ke Solo. Dalam vlog terbarunya tersebut, Jokowi tampil santai mengenakan kemeja putih dan sarung tengah berada di rumah di Solo. Jokowi mengajak cucu semata wayangnya itu bermain pedang-pedangan dan bermain bola.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES