1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. M
  6.  » 
  7. MEDIA SOSIAL


  8. Reporter : Stella Maris    20 Oktober 2017 06:45

    Kids jaman now, mulanya dari mana sih?

    Akhir-akhir ini kita sering mendengar kata kids jaman now.

    Feed.merdeka.com - Sekarang setiap kali ada postingan di media sosial, enggak sedikit warganet membawa kalimat 'kids jaman now'. Perhatikan deh, benar kan? Tapi sebenarnya dari mana atau siapa sih yang memakai kalimat itu?

    Berdasarkan penelusuran feed.merdeka, di media sosial, seperti Facebook, Instgram, Twitter beredar nama Kak Seto Mulyadi. Akun media sosial yang mengatasnamakannya Kak Seto, sering menggunakan kalimat campuran, bahasa Indonesia-Inggris.

    Misalnya nih di fanpage Kak Seto, dari semua laman tersebut, rata-rata akun palsu itulah yang banyak menyebut anak zaman sekarang, dengan kalimat kids jaman now. Kemudian juga muncul di Twitter dengan nama yang sama, menggunakan kalimat kids jaman now.

    Alhasil warganet sering banget menggunakan kalimat tersebut. Tapi ternyata, kata kids jaman now juga menarik perhatian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

    Dalam akun Instagramnya, Kemdikbud baru saja mengulas soal penggunaan kata kids jaman now itu. Admin akun itu menegaskan soal penggunaan ejaan yang benar.

    Postingan tentang penggunaan kata yang benar tentang Kids jaman now
    © 2017 feed.id/Instagram @kemdikbud.ri

     

    "kemdikbud.ri#SahabatDikbud, akhir-akhir ini kita sering mendengar kata "Kids jaman now". Penulisan yang benar adalah "zaman" ya, bukan "jaman". Lebih baik lagi kalau kita menggunakan bahasa Indonesia untuk keseluruhan kalimat 😁. Yuk, budayakan menulis ejaan bahasa Indonesia sesuai Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) 😊. #PUEBI #CintaBahasaIndonesia #bahasa #bahasaindonesia #belajarbahasa," tulis admin akun itu.

    Meski sekarang kalimat kids jaman now sudah viral, belum diketahui pasti, siapa orang yang menggunakan kata-kata tersebut.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES