1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. C
  6.  » 
  7. CHINA


  8. Reporter :     19 Oktober 2017 15:01

    Orang super kaya beli dua pesawat, dibongkar. Lalu...

    Pesawat yang dia beli adalah sepasang BAe 146s yang dibuat oleh British Aerospace.

    Feed.merdeka.com - Salah satu yang membedakan pebisnis super kaya dengan orang biasa adalah keberanian dan jeli melihat peluang. Seperti yang dilakukan orang kaya yang juga pebisnis asal Henan, China ini.

    Dia berani membeli dua pesawat bekas seharga 8 juta yuan atau sekitar Rp16 miliar. Menurut stafnya, pesawat itu sepasang BAe 146s yang dibuat oleh British Aerospace.

    Dulunya, pesawat ini melayani penumpang untuk maskapai China Eastern Airlines. Kedua pesawat itu kini sudah parkir di sebuah lapangan di luar Kota Zhumadian.

    Pesawat itu kemudian dibongkar. Loh kok?

    Dua pesawat itu dibongkar untuk kemudian disulap menjadi restoran dan hotel
    © 2017 feed.merdeka/http://www.thepaper.cn via Shanghaiist

    Tenang, pebisnis yang tak disebutkan namanya itu berencana menyulap pesawat ini menjadi restoran dan hotel, demikian dikutip dari laman Shanghaiist, 18 Oktober 2017.

    Diyakini, restoran dan hotel itu akan menarik wisatawan ke sana sehingga pada akhirnya bisa juga meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

    Bukan kali ini saja pebisnis Tiongkok memiliki ide 'gila' seperti itu.

    Tahun 2016 lalu, salah satu taipan menghabiskan 5 juta yuan untuk pesawat tua jenis Boeing 737. Kemudian menambah 3 juta yuan lagi untuk menyulapnya menjadi restoran.

    Restoran yang diberi nama Lily Airways itu kemudian mulai beroperasi pada Agustus 2016. Dengan konsep unik itu, taipan memasang harga makanan cukup tinggi bagi mereka yang ingin menikmati makan di dalam pesawat, yakni Rp400-600 ribu per orang.

    Bonusnya, mereka bisa mencoba flight simulator di kokpit. Anda tertarik? (ita)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES