1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter :     19 Oktober 2017 06:45

    Foto pungung bekas kerokan ini jadi viral di netizen Inggris

    Alasannya, mereka mengira wanita ini...

    Feed.merdeka.com - Kerokan adalah salah satu pengobatan alternatif yang sudah biasa ditemui di Asia, termasuk di Indonesia. Jadi, orang Asia memang cenderung tak kaget lagi melihat punggung bergaris merah-merah.

    Namun, sebuah foto bergaris merah-merah menjadi viral di kalangan netizen di Inggris, demikian dilaporkan Mirror.co.uk, 18 Oktober 2017. Foto yang diunggah terapis Hitesh Patel itu ke Facebook, sudah di-share hingga 23 ribu kali.

    Bahkan, Mirror menggunakan kata 'horrific' atau 'menyeramkan' untuk mendeskripsikan garis-garis merah bekas kerokan itu.  Bahkan, ada sangkaan wanita itu "terluka setelah diserang orang atau terlibat dalam kecelakaan mengerikan."

    Dijelaskan kemudian bahwa wanita itu menjalani pengobatan alternatif kerokan--yang di China dikenal dengan gua sha.

    Hitesh Patel yang tinggal di Leicester kemudian menjelaskan bahwa wanita itu mengeluh sakit di bagian punggung setelah berdiri seharian saat bekerja sebagai hairdresser.

    Punggung wanita itu kemudian dibalur minyak lalu dikerok menggunakan benda yang berujung tumpul. Menurut Hitesh Patel, kerokan akan membuat otot tubuh rileks dan melancarkan peredaran darah.

    "Jika nanti Anda hairdresser dan menilai hidup mereka mudah, ingatlah foto ini. Dan lihat bagaimana mereka mengorbankan kesehatan hanya demi rambut Anda terlihat bagus dan indah," kata Hitesh Patel. (ita)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES