1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter :     28 September 2017 15:31

    Demi buktikan bumi datar, rapper AS ini galang dana untuk luncurkan satelit

    Aktivis dan pendukung Bumi datar tak hanya ramai di Indonesia loh.

    Feed.merdeka.com - Ribut-ribut pendukung Bumi datar vs Bumi bulat ternyata tak hanya ramai di Indonesia, tapi juga di negara adidaya Amerika Serikat. Salah satu penyanyi rap asal Amerika Serikat berkomitmen akan membuktikan kepada dunia bahwa Bumi itu datar.

    Namanya Bobby Ray Simmons Jr dengan nama panggung B.o.B. Dikutip dari laman Livescience.com, B.O.B berasal dari Georgia dan merupakan anggota Flat Earth Society. Ini merupakan grup yang yakin bahwa bumi itu datar, bukan bulat seperti yang selama ini diyakini sebagian besar manusia di Bumi dan diajarkan di sekolah-sekolah.

    Untuk membuktikan keyakinannya itu, diapun tengah mengumpulkan dana untuk meluncurkan satelit. Dana itu dia galang melalui website crowdfunding bernama GoFundMe. Targetnya, dia ingin mengumpulkan dana hingga $1 juta atau sekitar Rp13,3 miliar.

    Dalam lima hari sejak dia mengunggah penggalangan dana itu, dia sudah berhasil mengumpulkan $2,701 atau sekitar Rp36 juta dari 98 orang.  

    Menurut rapper itu, satelit ini akan diluncurkan ke luar angkasa untuk menemukan "lekukan Bumi." Dia ingin membuktikan bahwa Bumi itu tidak bulat, melainkan datar.

    Selain itu, B.O.B juga tidak percaya jika minyak bumi berasal dari material organik yang tertanam di perut Bumi selama jutaan tahun.

    B.O.B mendeklarasikan kepercayaannya pada Bumi datar pada Januari 2016 dengan melampirkan sejumlah argumentasi. Kemudian, pakar astrofisika bernama Neil deGrasse Tyson berusaha menyakinkan B.O.B--melalui Twitter-- bahwa Bumi itu bulat. Namun, B.O.B bersikukuh pada pendapatnya.

    B.O.B kemudian merilis diss track untuk menanggapi adu argumennya dengan  Tyson. Di dunia hip-hop, penyanyi bisa mengkritik seseorang dengan kata-kata yang keras atau mengandung kata-kata kebencian dan itu wajar. Inilah yang dinamakan diss track. Lagu itu berjudul Flatline.

    Hmmm, ada yang mau membantu B.O.B membuktikan bahwa Bumi itu bulat?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES