1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     23 November 2017 15:02

    Adam Fabumi, bayi kuat yang menginspirasi banyak orang itu meninggal

    Sejak kemarin malam, ucapan duka cita membanjiri halaman Instagram.

    Feed.merdeka.com - Sejak kemarin malam, ucapan duka cita membanjiri halaman Instagram. Mereka semua merasa kehilangan atas berpulangnya Adam Fabumi Kamaludin, bayi kuat yang telah menginspirasi banyak orang.

    Adam yang lahir pada 24 April 2017 itu adalah pejuang cilik pengidap sindrom patau atau trisomy 13. Adam mengembuskan nafas terakhir pada Rabu sore 22 November 2017.

    Kesedihan teramat sangat dirasakan oleh ayah dan ibu Adam, juga orang-orang terdekat yang sangat menyangi mereka. Dalam akun Instagramnya @ratihmegasari, ibu Adam menulis bahwa mereka sudah ikhlas melepas kepergian anaknya.

    "Ada perasaan bahagia ngeliat Adam akhirnya bisa tidur dan istirahat dengan tenang sambil tersenyum, MasyaAllah 💙 malem ini bobo terakhir kita b3 ya, Dam, sama papa juga. Nanti kita ketemu lagi di lain kesempatan yaa.. Jemput mama papa di Jannah nanti ya sayang, inshaallah amin.. 💙 Rest in Peace, my angel, my warrior, my son.. Surga menunggumu, Adam anakku sayang. 💙💙💙"

     

    Inalillahi wainnailaihirajiun.. telah berpulang anak kami, Adam Fabumi Kamaludin, 22 November 2017 pukul 15.35 dan akan dikebumikan hari ini tgl 23 November 2017 di TPU Jeruk Purut ba'da Dzuhur. • Terima kasih utk seluruh keluarga, teman dan sahabat atas segala doa, support, kasih sayang dan perhatiannya yg tidak pernah putus utk anak kami tercinta. Inshaallah sekarang Adam sudah sembuh total dan ga ngerasain sakit lagi. Dan mungkin sedang main lari2an dengan teman2nya yg sudah berpulang terlebih dahulu di surganya Allah, inshaallah 😊💙 • Terima kasih, Adam, utk seluruh pelajaran yg kamu berikan kpd kami di waktu hampir 7 bulan hidupmu. Terima kasih atas perjuangan dan semangatmu untuk bertahan hidup. Inshaallah Mama papa sudah maksimal merawat dan menjaga kamu sampai dgn hembusan nafasmu yg terakhir.. mama papa sangat cinta sama Adam, tapi Allah jauh lebih cinta sama kamu, nak.. Inshaallah mama papa ikhlas melepas kepergian Adam. Ada perasaan bahagia ngeliat Adam akhirnya bisa tidur dan istirahat dengan tenang sambil tersenyum, MasyaAllah 💙 malem ini bobo terakhir kita b3 ya, Dam, sama papa juga. Nanti kita ketemu lagi di lain kesempatan yaa.. Jemput mama papa di Jannah nanti ya sayang, inshaallah amin.. 💙 Rest in Peace, my angel, my warrior, my son.. Surga menunggumu, Adam anakku sayang. 💙💙💙

    Sebuah kiriman dibagikan oleh @ratihmegasari pada

    Adam didiagnosa dokter terkena dandy walker syndrome, yakni kelainan genetik yang mempengaruhi perkembangan otak bayi karena tidak terbentuknya saluran pembuangan cairan otak dalam kepala.

    Adam juga mengalami kelainan kromosom trisomy 13 atau patau syndrome, yaitu adanya kromosom ekstra yang menyebabkan cacat fisik, keterbelakangan mental berat, kelainan jantung bawaan.

    Orangtua Adam, Ratih dan Ludi, sudah mengupayakan segala cara agar buah hatinya bisa dirawat dan tumbuh layaknya bayi normal. Mulai dari membelikan ventilator hingga berobat ke Singapura.

    Perjuangan Adam dan orangtuanya telah memberikan pelajaran hidup penuh makna bagi banyak orang. Ketegaran orangtua Adam dalam menghadapi kenyataan pun menginspirasi grup band RAN untuk menciptakan sebuah lagu berjudul "Melawan Dunia." Lewat akun @ranforyourlife, grup musik ini juga menyampaikan kehilangan Adam teramat sangat.

    (poy)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES