1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PRESIDEN JOKOWI


  8. Reporter : Lia Harahap    31 Mei 2017 14:36

    Tulisannya jadi viral, Afi Nihaya Faradisa dipanggil Presiden Jokowi

    Afi Nihaya Faradisa menulis soal indahnya keberagaman dalam satu tulisan berjudul Warisan.

    Feed.merdeka.com - Jagad media sosial sempat dibuat terperangah dengan tulisan seorang siswi SMA asal Banyuwangi yang diposting di akun Facebook miliknya. Afi Nihaya Faradisa menulis soal indahnya keberagaman dalam satu tulisan berjudul Warisan.

    Dalam tulisannya itu, Afi menyoroti sejumlah hal kemudian dituangkan dalam satu judul Warisan. Dia mengajak seluruh warga negara Indonesia mengamalkan yang tertuang dalam Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika untuk kehidupan berbangsa yang lebih baik dan keberagaman tetap terjaga.

    "Suatu hari di masa depan, kita akan menceritakan kepada anak-cucu kita betapa negara ini nyaris tercerai-berai bukan karena bom, senjata, peluru, atau rudal, tapi karena orang-orangnya saling mengunggulkan, bahkan meributkan warisan masing-masing di media sosial."

    Dia juga menyinggung betapa majunya sejumlah negara sementara Indonesia sendiri masih meributkan soal warisan bangsa.

    "Kita tidak harus berpikiran sama, tapi marilah kita sama-sama berpikir," sambung Afi.

    Cukup panjang Afi bercerita dalam tulisannya itu. Ragam komentar muncul setelah membaca tulisan hasil pemikiran siswi SMA Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur itu.

    Saking viralnya tulisan Afi, wanita berkerudung itu sempat diundang menjadi pembicara dalam sebuah talkshow di UGM. Bahkan kemarin, dia juga diundang di stasiun televisi.

    Bikin Afi makin seneng, usai tampil di acara itu, dia mendapatkan telepon dari Istana. Dia diminta datang pada peringatan puncak Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni besok.

    "Jadi saya diundang Pak Presiden sendiri,?" tanya Afi tersenyum.

    "Iya diundang nanti ketemu pas tanggal 1 Juni," jawab Bey Machmudin, Kepala Biro Pers Istana Kepresidenan, dari ujung telepon.

    Afi tampak gembira. Begini reaksi Afi saat mendapat telepon untuk datang ke Istana bertemu Jokowi:

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES