1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     14 Desember 2017 08:00

    Naik Uber 20 menit, tagihannya bikin syok: Rp194 juta!

    Screenshot tagihan Uber itu kemudian menyebar dia media sosial

    Feed.merdeka.com - Seorang pria asal Toronto, Kanada syok setelah naik taksi berbasis online, Uber, untuk berkeliling kota itu selama 20 menit. Jarak tempuhnya pun hanya 5 mil atau sekitar 8 kilometer.

    Biasanya, jarak tempuh sejauh itu hanya dikenai biaya sekitar $12-16 atau sekitar Rp163 ribu-217 ribu saja. Betapa kagetnya si pria itu saat melihat tagihan mencapai 18.518,50 dolar Kanada atau sekitar Rp194 juta, demikian dikutip dari laman Huffington Post, 11 Desember 2017.

    Tagihan itu kemudian dia screenshot dan unggah ke media sosial,  @VoteTheHish, akun privat Instagram.

    Awalnya, Uber bersikukuh bahwa tagihan itu sah dan menolak mengembalikan uang pelanggannya, demikian dilaporkan TheComeback.com. Hingga kemudian Emily Kennard, yang mengklaim sebagai teman si pria Toronto itu, memposting gambar tagihan Uber itu ke Twitter.


    Seorang juru bicara Uber mengakui kejadian tersebut. Dia juga mengatakan bahwa perusahaan kemudian memutuskan untuk mengembalikan uang yang diserahkan si pria Toronto. "Ada kesalahan dan hal itu sudah diselesaikan. Kami mengembalikan semua uang kepada pelanggan dan meminta maaf atas kejadian itu. Kami memiliki petugas untuk mencegah hal seperti itu terjadi lagi dan kamipun sedang mencari tahu mengapa hal ini bisa terjadi," demikian pernyataan juru bicara Uber kepada Slate.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES