1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KEHAMILAN


  8. Reporter :     13 Desember 2017 12:01

    Ternyata mengusap perut istri yang sedang hamil manfaatnya luar biasa

    Memang terlihat sepele, namun para suami harus melakukan hal ini kepada istrinya yang sedang hamil.

    Feed.merdeka.com - Kehamilan adalah anugerah bagi pasangan suami dan istri. Sejak dalam kandungan, ternyata kecerdasan anak sudah dapat dikembangkan.

    Untuk mendukung perkembangan otak janin, tidak cukup hanya diberi nutrisi saja. Mengelus-elus perut ibu hamil juga bisa memicu perkembangan otak janin lho.

    Seorang fisioterapis asal Inggris, Bourne mengatakan, suami sebaiknya meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan janin lewat mengusap perut istri sambil bercakap-cakap. Entah dengan menyapanya, menyebutkan nama atau sapaan, doa, dan lainnya.

    Seperti dilansir Boldsky, mengusap perut istri dapat dilakukan sejak usia kehamilan menginjak 8 minggu, dimana janin sudah mulai sensitif terhadap sentuhan.

    Manfaatnya sangat menakjubkan. Salah satunya adalah terbentuknya bonding antara ayah dan si kecil. Jadi setelah dilahirkan nanti, anak akan lebih dekat dan kenal dengan sang ayah.

    Selain itu, manfaat lainnya adalah anak akan menjadi lebih cerdas. Meski terlihat sepele dan alami, usapan pada perut dapat membantu perkembangan otak si kecil.

    Mintalah suami untuk mengusap perut Anda. Janin mungkin akan merespons dengan gerakan kaki atau tangannya, cobalah dengan merespons balik lewat sentuhan.

    Tidak hanya itu, Bourne mengatakan, dalam sebuah studi, usapan pada perut yang dilakukan oleh suami di trimester 3 atau di usia kehamilan 7-9 bulan kehamilan, secara rutin dapat membantu meringankan nyeri saat melahirkan, bahkan mencegah kelahiran prematur dan berat badan lahir rendah.

    Ini karena sentuhan akan mengalirkan getaran dalam tubuh ibu sehingga bayi akan merespons dengan positif.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES