1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter :     13 Desember 2017 09:03

    Detik-detik bidan selamatkan bayi yang baru dilahirkan di mobil. Heroik!

    Bidan kemudian melakukan resusitasi jantung dengan menggunakan tisu.

    Feed.merdeka.com - Sebuah video memperlihatkan perjuangan seorang bidan menyelamatkan bayi yang baru saja dilahirkan di dalam mobil. Dalam kondisi darurat, bidan itu berusaha membuat agar bayi yang masih merah itu bisa menangis.

    Aksi bidan Melda Simatupang itu direkam oleh seseorang yang juga berada di dalam mobil menggunakan kamera ponsel. Dalam video yang diunggah akun Facebook Melda Simatupang pada 7 Desember 2017 itu, terlihat dengan cekatan bidan itu memberikan pertolongan pertama kepada sang bayi.

    "Ayo nangis, nangis. Ayo sayang. Batuk lagi ya nak," ucap bidan sambil mengangkat kedua kaki bayi itu dengan posisi kepala di bawah. Bidan juga menepuk-nepuk punggung bayi itu.

    Bidan kemudian melakukan resusitasi jantung dengan menggunakan tisu. Beberapa kali dilakukan, suara bayi itu mulai terdengar. Dan akhirnya menangis. "Aduuh ya Tuhan. Terima kasih Tuhanku," ujar sang bidan.

    Tangis bayi itu pun semakin kenceng, sementara bidan terus melakukan resusitasi jantung. Bayi tersebut akhirnya bisa diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit. Aksi bidan tersebut menuai pujian dari netizen. Dan video itu menjadi viral.

    Dalam postingan berikutanya, bidan Melda mengatakan bahwa kondisi bayi itu semakin baik, dan sudah diberi nama Aldo.

    "Hari ini sy sangat bahagia,adk Aldo itulah nama bayi yg kemaren membuat jantung sy hampir copot,dia sudah sehat,Puji Tuhan berat badannya nambah satu ons,ibunya jg sdh sehat,nanti videonya menyusul ya,tadi tdk sempat krn kbtulan sy jg lagi sibuk,ibunya mau bertrmksh atas doa2 sahabat yg terkasih,Aldo itulah namanya,nama panggilannya biar hampir sma katanya sma nama ibu bidannya hehehehe."

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES