1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     12 Desember 2017 13:00

    Tidur dengan rambut basah, wajah wanita ini alami kelumpuhan

    Setelah membaca kisah yang berikut ini, mungkin Anda bakalan kapok untuk tidur dengan rambut basah.

    Feed.merdeka.com - Peringatan agar tidak tidur dalam keadaan rambut basah pasti sudah sering kita dengar. Namun, nyatanya masih banyak orang mengabaikannya dengan alasan terlalu lelah untuk mengeringkan rambut.

    Khususnya bagi wanita yang memiliki rambut panjang, pasti butuh waktu untuk mengeringkannya. Namun, setelah membaca kisah yang berikut ini, mungkin Anda bakalan kapok untuk tidur dengan rambut basah.

    Seorang wanita berusia 32 tahun dari Wuhan, China, tiba-tiba menderita kelumpuhan wajah karena tidur dengan rambutnya yang masih basah, dilansir China Times. Xiong bekerja di pusat perbelanjaan dan karena jadwalnya yang padat, dia sering tertidur sebelum rambutnya kering.

    Namun, dia mendapat pelajaran dalam hidupnya suatu hari ketika dia terbangun dari tidur nyenyak dan mendapati bahwa sisi kiri wajahnya tidak bisa bergerak. Xiong melihat ke cermin sambil menggosok giginya dan mendapati bahwa mulutnya juga bengkok. Hal itu tentu menakutkan!

    Xiong yang panik bergegas ke rumah sakit dan dokter mendiagnosisnya dengan kelumpuhan saraf wajah. Dokter juga menyimpulkan bahwa hal itu mungkin disebabkan oleh kebiasaan tidurnya dengan rambut yang basah.

    Dia menjelaskan bahwa kelumpuhan itu mungkin karena perubahan suhu di tubuhnya akibat rambutnya yang basah sehingga bisa memicu rasa sakit dan menyebabkan wajahnya mengalami kejang. Akibatnya, hal ini bisa menyebabkan kelumpuhan wajah apalagi saat tubuh dalam keadaan rileks saat tidur.

    Dia juga mengatakan bahwa tidur dengan rambut basah di bantal Anda akan menjadikan tempat berkembang biak yang ideal untuk bakteri, yang dapat menyebabkan infeksi.

    Beruntung, Xiong berhasil pulih setelah 10 hari menjalani perawatan komprehensif.

    Ingatlah untuk mengeringkan rambut sebelum tidur jika pengalaman Xiong tidak ingin terjadi pada diri Anda.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES