1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Stella Maris    11 Desember 2017 19:30

    Fokus pada hal ini, bila ingin sukses turunkan berat badan

    Ketika makan Anda disarankan tak melakukan...

    Feed.merdeka.com - Sebuah studi yang dilakukan pakar kesehatan di Amerika Serikat mengungkpakan rahasia sukses menurunkan berat badan. Ternyata cara yang harus dilakukan tak sudah sulit kok!.

    Dikutip laman The Guardian rahasianya adalah menikmati makanan secara sadar. Artinya ketika makan, Anda harus merasakan kenikmatan makanan yang sedang dikunyah, tanpa memikirkan apapun.

    Ya makan secara sadar dan tanpa memikirkan hal lain, artinya ketika makan Anda disarankan tak melakukan aktivitas lain. Misalnya menghindari makan di depan komputer atau televisi.

    Peneliti dari North Carolina State University, dr Carolyn Dunn mengatakan ketika makan, sebaiknya mengonsumsi makanan yang disukai. Nah cobalah fokus makan dengan penuh kesadaran pada satu atau dua gigitan.

    "Penelitian menunjukkan bahwa dua gigitan pertama dikaitkan dengan kenikmatan makan yang paling puas. Tapi bila Anda makan tanpa 'kesadaran' maka yang dirasakan bukan kepuasan," kata Dunn.

    Jadi akan lebih baik, bila makan dalam jumlah sedikit, lalu nikmatilah makanan yang disukai itu. "Makanlah dengan tujuan dan tanpa gangguan," tegas Dunn lagi.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES