1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Stella Maris    11 Desember 2017 17:05

    Daftar anak-anak yang berprestasi di ajang World Memory Competition

    Kemampuan daya ingat yang tinggi, berhasil mengantarkan mereka meraih gelar di ajang bergengsi itu.

    Feed.merdeka.com - World Memory Championship (WMC) atau Kejuaraan Memori Dunia merupakan kompetisi daya ingat, khusus peserta yang punya kemampuan menghafal informasi sebanyak mungkin, dalam periode tertentu.

    Kompetisi ini digelar pada 1-3 Desember 2017 untuk seluruh kelompok umur. Adalah kategori kids (kurang dari 12 tahun), junior (13-17 tahun), dewasa (18-59 tahun), dan senior (lebih dari 59 tahun). Nah dari 111 pesaing dari seluruh dunia, ada 23 peserta dari Indonesia yang berhasil mengharumkan nama Tanah Air. 

    Kemampuan daya ingat yang tinggi, berhasil mengantarkan mereka meraih gelar di ajang bergengsi itu. Misalnya pasangan kakak-beradik Aisha Nadine Shakira dan Aulia Nadia Azzahra.

    Nadine meraih gelar International Grand Master of Memory. Dalam kompetisi itu, dia harus mampu mengingat minimal 1000 angka acak dalam waktu satu jam. Mengingat 520 kartu acak dalam waktu satu jam, serta dua menit untuk mengingat 52 kartu remi.

    Sementara sang adik, Aulia mengharumkan Indonesia dengan meraih posisi ketiga Names and Faces Discipline pada kategori kids. Nah di kategori atlet dengan cabang kompetisi yang sama, Fathimah Aiko Zahrah berhasil menduduki juara dua internasional.

    Selanjutnya>>> Daftar pemenangnya...

     

    (Foto: Instagram @iam_wmc)

     

    Daftar Peringkat Dunia

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES