1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH INSPIRATIF


  8. Reporter : Lia Harahap    13 Juni 2017 14:15

    Ingat masa kecil, polisi ini ganti sepatu sobek siswa dengan yang baru

    Tanpa memberi tahu sebelumnya, anak-anak itu dia bawa ke pasar. Anak-anak itu sempat bingung akan dibawa ke mana oleh si polisi.

    Feed.merdeka.com - Di tengah zaman yang kian sulit, masih banyak orang-orang berhati mulia ingin berbagi rezeki dengan orang tak mampu. Seperti kisah polisi dari Tanah Bumbu, Kalimantan Timur ini.

    Meski pangkatnya baru Brigadir, apa yang dia lakukan bikin kagum banyak orang. Dalam postingan Facebooknya, Brigadir Sidiq Martujet Zed bercerita dirinya baru saja bertemu dengan tiga orang anak sekolah di Batulicin, Tanah Bumbu.

    Melihat sepatu anak-anak sekolah itu dia menjadi iba. Sepatu salah satu anak memang dalam kondisi rusak dan tak layak pakai.

    Dia kemudian mencegat anak-anak itu. Tanpa memberi tahu sebelumnya, anak-anak itu dia bawa ke pasar. Anak-anak itu sempat bingung akan dibawa ke mana oleh si polisi. Sesampainya di pasar, Sidiq langsung memberikan anak itu sepatu baru. Tak sekadar membelikan, dia juga memasangkan sepatu baru pada anak berseragam pramuka tersebut.

    Sidiq punya alasan kenapa dia melakukan hal mulia tersebut pada anak itu.

    "Saya jadi teringat masa kecil, saat sekolah SD ataupun kegiatan pramuka di sekolah, terkadang berangkat sekolah saya tidak memakai sepatu karena jalan yang becek sehingga takut cepat rusak sepatunya. Buat adik ini semoga apa yang dicita-citakan terkabul," tulis Sidiq.

    Postingan Sidiq sekitar Februari itu kemudian di share teman-temannya. Mendadak foto itu menjadi viral di media sosial dan banyak yang memujinya.

    "Pengen dehh ketemu org baik seprti mu pak, mudahn rejekix berlimpah buat kebaikkn org banyak," komentar salah satu akun di FB milik Sidiq.

    "Mantap komandan. Jiwa sosial yg bapak miliki akan membawa sukses," ujar akun lainnya.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES