1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Lia Harahap    13 Juni 2017 07:28

    Derita sembelit puluhan tahun, usus pria ini sampai dipotong 76 cm

    Tak cuma panjang, usus tersebut memiliki berat sampai 13 kg. Saat ini pasein tersebut sedang dalam penyembuhan.

    Feed.merdeka.com - Jangan menyepelekan sakit diare atau sembelit yang anda derita. Apalagi jika terjadi dalam kurun waktu seminggu, wajiblah diwaspadai. Bila tidak, anda bisa mengalami kondisi seperti orang ini.

    Seorang warga di China mengaku mengalami sembelit selama puluhan tahun. Namun dia diamkan sampai suatu hari dia mengalami kejadian ini.

    Dikutip dari viral4real, mendadak seorang pasien mengeluhkan sakit pada perutnya. Melihat kondisi si pasien, dokter memutuskan mengambil tindakan untuk memotong 30 inci usus besar pria itu. Saat ini kondisi usus besarnya memang sudah parah dan tak diobati selama bertahun-tahun.

    Sakit yang diderita pria tersebut bernama Hirschsprung. Kondisi itu terjadi karena kurangnya saraf pada beberapa otot di dalam usus besarnya. Hingga membuatnya sulit duduk.

    Seiring kondisi yang kian parah, perut pria itu seperti menegang dan kaku. Persis kondisi wanita hamil. Sebelumnya, oleh Dokter Yin Lu dan tim ahli dari People’s Hospital of Shanghai di China Timur, mengaku kaget melihat perut pria itu. Dia melihat perut tersebut seperti akan meledak.

    "Itu seperti bisa meledak kapan saja," katanya.

    Diagnosanya benar. Ususnya pecah hingga pria itu harus menjalani operasi di rumah sakit. Proses pemotongan usus tersebut sampai 3 jam. Panjang untuk yang dipotong mencapai 76 sentimeter atau sekitar 30 inci.

    Tak cuma panjang, usus tersebut memiliki berat sampai 13 kg. Saat ini pasien tersebut sedang dalam penyembuhan.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES