1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 


  5. Reporter : Lia Harahap    7 Juni 2017 08:48

    Gigitan binatang kecil ini bikin bocah 3 tahun alami kelumpuhan sesaat

    Bocah bernama Colin itu mendadak tak bisa duduk dan berjalan.

    Feed.merdeka.com - Orangtua mana yang tak resah bila buah hati tercinta mendadak jatuh sakit. Apalagi penyakit diderita agak langka.

    Itulah yang sempat dirasakan orangtua ini. Balita berusia 3 tahun mendadak lumpuh saat terbangun pagi hari. Padahal malam sebelumnya, balita itu masih tampak sehat dan menghabiskan waktu bersama mereka bermain biola.

    Kedua orangtuanya, Stephanie dan Dillon, kaget bukan kepalang melihat kondisi sang anak. Mereka bingung apa yang terjadi sehingga anaknya mendadak mengalami kelumpuhan tanpa ada seperti luka di tubuhnya.

    Bocah bernama Colin itu mendadak tak bisa duduk dan berjalan. Kepala Colin memang sempat terkena benturan saat bermain baseball dengan kakaknya. Tapi beberapa hari setelahnya tidak mengalami hal yang aneh dan mereka tak yakin anaknya mengalami geger otak.

    Saat itu, Stephanie dan Dillon, buru-buru membawa Colin ke unit gawat darurat. Mereka menceritakan kondisi Colin yang mendadak tak menggerakkan anggota tubuhnya mulai dari leher sampai ke kaki. Saat itu tim medis yang ada menyarankan membawa ke rumah sakit lebih besar.

    Dokter di rumah sakit akhirnya menemukan penyebab kelumpuhan anak itu. Dia bersyukur Colin dibawa dengan cepat, sebab jika tidak bukan tidak mungkin merembet ke jantungnya.

    Dokter menjelaskan hal sempat tak dipercaya kedua orangtua Colin. Bahwasannya di belakang telinga bocah itu terdapat TICK, binatang kecil sejenis kutu. Kutu tersebut membawa racun ke tubuh Colin. Hal itulah yang menyebabkan bocah malang itu mengalami kelumpuhan secara mendadak.

     

    Racun tersebut mengandung neurotoksin yang bila masuk ke darah membuat sebagian anggota tubuh tak bisa digerakkan. Namun jika kutu diangkat diharapkan kondisi korban kembali pulih secara bertahap.

    "Gigitan kutu adalah kejadian umum namun bisa berakibat fatal," kata dokter ER Dr Travis Bangau. Demikian dikutip dari trendingpost.net.

    Kemungkinan, binatang itu menggigit Colin saat bocah itu main di luar rumah atau terjatuh di tanah. Kutu tersebut juga banyak ditempat yang ada anjing atau lainnya yang rentan terhadap jenis kutu ini. Kasus Colin agak langka, sebab biasanya hanya menyebabkan muntah, mual atau demam.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES