1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Lia Harahap    7 Juni 2017 07:20

    Sahur pakai mi instan bikin badan cepat lemas, ini penyebabnya

    Angka pecinta mi instan di Indonesia sangat tinggi. Salah satu sebabnya, makanan ini cukup praktis disajikan di tengah waktu yang padat.

    Feed.merdeka.com - Angka pecinta mi instan di Indonesia sangat tinggi. Salah satu sebabnya, makanan ini cukup praktis disajikan di tengah waktu yang padat.

    Tak jarang mi instan jadi kudapan pilihan saat sahur, apalagi jika sudah bertepatan dengan waktu Imsak. Mudahnya menyajikan sepiring mi instan dengan beragam rasa membuat seseorang gemar menyantapnya.

    Secara medis, mi instan tak baik bila dikonsumi untuk mereka yang seharian berpuasa. Sebab mi instan tak mengandung gizi apapun. Alhasil, tubuh menjadi kekurangan tenaga saat berpuasa seharian.

    Dikutip dari berbagai sumber, ahli gizi, Inayah Budiasti, menjelaskan mi instan berbahan dasarnya tepung. Tepung sangat mudah dicerna. Hal itulah yang membuat tubuh cepat merasa lapar lagi.

    Hal negatif lainnya dari mi instan adalah menggunakan bahan pengawet. Jelas, bahan pengawet tidak baik untuk kesehatan, sebab nutrisi yang terkandung sangat rendah. Akan lebih baik jika menyantap rebusan sayur ketimbang sepiring mi instan rebus.

    "Tubuh akan tidak lapar dan lemas, jika kita konsumsi jenis makanan berbahan serat, seperti buah, sayur dan gandum. "Makanan seperti ini lebih lama tinggal di dalam lambung," ujarnya.

    Andai kata terpaksa mengonsumsinya, dia menyarankan diimbangi dengan makanan berserat agar tubuh lebih sehat. Semisal dengan sawi hijau atau sayuran lainnya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES