1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TOKOH


  8. Reporter : Stella Maris    7 Desember 2017 12:00

    Dua wanita terkaya di Indonesia versi Forbes

    Meski saham perusahaan sudah dijual, tapi tetap duduk di posisi orang terkaya Indonesia.

    Feed.merdeka.com - Posisi Budi dan Michael Hartono sebagai pemilik BCA dan perusahaan rokok kretek Djarum, masih menduduki posisi pertama sebagai orang terkaya di Indonesia. Masih ada 49 orang lainnya yang juga masuk daftar tersebut.

    Dua diantaranya wanita. Mereka adalah Arini Sarraswati Subianto dan Kartini Muljadi. Sebanyak apa kekayaan mereka dan duduk di posisi ke berapa?

    Arini Sarraswati Subianto
    Dia adalah anak Benny Subianto, orang terkaya di Indonesia nomor 33 pada 2016. Benny memiliki anak perempuan, yaitu Arini.

    Benny meninggal pada 4 Januari 2017 jam tujuh pagi. Setelah kepergiannya, Arini menggantikan posisi ayahya di perusahaan induk keluarga sebagai Presiden Direktur PT Persada Capital Investama (PCI).

    Arini Sarraswati Subianto © 2017 feed.id/Facebook Arini Subianto

    PCI adalah perusahaan yang fokus diproduk pengolahan kayu dan minyak sawit, karet, dan batubara. Arini berusia 46 tahun dan berstatus janda beranak dua.

    Kini dia duduk di peringkat 37 sebagai orang terkaya di Indonesia. Jumlah kekayaannya lebih dari Rp11 triliun.

    Kartini Muljadi
    Sebelumnya Kartini adalah seorang pengacara dan mantan hakim. Lewat usaha dan kerja kerasnya, Kartini merintis bisnis farmasi hingga akhirnya menjadi pengusaha tajir di Indonesia.

    Kartini bersama salah satu pengacara Tanah Air, Ana Yuking
    © 2017 feed.id/Instagram @anayuking

    Sumber kekayaannya berasal dari bendera Tempo Scan Pasific. Pada 2012, Kartini melepas sebagian sahamnya pada perusahaan lain.

    Meski demikian, Kartini tetap menjadi salah satu wanita terkaya di Indonesia. Dia menduduki peringkat 44 dengan jumlah kekayaan sekitar Rp9,2 triliun.

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES