1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Dwifantya Aquina    26 Oktober 2017 11:02

    Ciri-ciri psikopat yang menipu, bisa jadi dia ada di sekitar Anda!

    Banyak orang tidak menyadari ciri-ciri psikopat karena penderita bisa menyembunyikannya dengan baik.

    Feed.merdeka.com - Psikopat atau sosiopat adalah kondisi psikologis serius yang tercakup ke dalam gangguan kepribadian antisosial. Istilah ini sebenarnya tidak bisa digunakan sembarangan. Karena tak mudah menentukan seseorang psikopat atau tidak.

    Psikopat adalah seseorang yang manipulatif dan mudah untuk mendapatkan kepercayaan orang lain. Mereka belajar untuk meniru emosi, yang sebenarnya tidak mereka rasakan, dan akan tampak seperti orang yang normal.

    Psikopat sering kali berpendidikan dan memiliki pekerjaan yang stabil, beberapa ada yang sangat baik dalam manipulasi dan mimikri sehingga mereka memiliki keluarga dan hubungan jangka panjang lainnya tanpa seorangpun tahu sifat sejati mereka. Inilah kenapa banyak orang yang tidak menyadari ciri-ciri psikopat karena penderita bisa menyembunyikannya dengan baik.

    Seseorang yang psikopat biasanya tidak bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah, sehingga banyak di antara mereka yang melakukan hal tak bermoral, bahkan kriminal, tanpa penyesalan dan rasa bersalah. Namun, tak semua psikopat adalah pembunuh berdarah dingin. Mungkin diam-diam di sekitar Anda pun Anda berinteraksi dengan seorang psikopat tanpa Anda sadari.

    Scott A. Bonn Ph.D., seorang Profesor Sosiologi dan Kriminologi di Drew University, menjelaskan bahwa seorang psikopat tidak dapat membentuk hubungan emosional maupun memiliki rasa empati dengan orang lain, meskipun sering kali mereka memiliki kepribadian yang menghangatkan dan bahkan memesona.

    Ciri-ciri psikopat pada kesan pertama, BACA di halaman selanjutnya >>>

    Ciri-ciri psikopat, pintar membuat orang lain terpesona

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES