1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter :     26 Oktober 2017 12:02

    Bersihkan wajah dengan air cucian beras, hasilnya kulit cerah berkilau

    Jadi, setelah mencuci beras, airnya jangan langsung dibuang ya.

    Feed.merdeka.com - Sebagian wanita berpikir bahwa mereka membutuhkan kosmetik untuk membuatnya cantik. Namun, sebenarnya Anda tidak perlu repot mengeluarkan uang untuk membelinya. Sebab, rahasia kecantikan ada di dapur. Ya Anda hanya membutuhkan air beras untuk perawatan kulit dan wajah.

    Dikutip dari beautytips4her.com, air beras kaya akan mineral dan vitamin B kompleks. Vitamin dalam air beras bekerja menstimulasi aliran darah, serta memperlambat proses penuaan. Ini membantu mengencangkan pori-pori di wajah, dan tentunya juga mencerahkan kulit. Air beras memiliki sifat antioksidan dan pelembab.

    Wanita di Asia telah menggunakan air beras selama ratusan tahun baik untuk mendapatkan rambut indah maupun kulit cantik. Jadi, setelah mencuci beras, airnya jangan langsung dibuang ya.

    Khasiat air beras:

    Air beras sebagai pembersih muka dan pencuci rambut
    Merapatkan pori-pori pada kulit
    Air beras juga sebagai masker wajah
    Gunakan air beras untuk mandi, tuangkan air beras ke bak atau ember
    Beras tumbuk juga digunakan sebagai scrub tubuh

    Cara menggunakan

    Rendam air beras selama 15 menit atau Anda bisa membiarkannya semalaman. Jika khawatir tidak bersih, Anda bisa menyimpan airnya setelah pencucian kedua. Tuangkan air ini ke dalam toples, simpan di kulkas dan akan bertahan selama 4-5 hari.

    Anda juga bisa menambahkan perasan jus lemon untuk efek pencerahan.

    Untuk membersihkan wajah dengan air beras, caranya celupkan kapas di air beras lalu oleskan di wajah Anda. Kemudian bilas setelah 15 - 20 menit. Air beras juga bisa sebagai kondisioner rambut. Setelah keramas, bilas rambut dengan air beras dan biarkan selama beberapa menit lalu bilas lagi.

    Jika Anda menginginkan manfaat yang lebih, maka rebuslah beras. Setelah air beras dingin, oleskan ke wajah Anda. Bilas setelah beberapa menit dan basuh wajah dengan sedikit air dingin. Anda akan terkejut melihat betapa menakjubkannya kulit Anda. (poy)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES