1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter :     26 Oktober 2017 10:01

    Karakter Anda terlihat dari pilihan kursi pesawat loh

    Anda lebih suka duduk di dekat jendela atau lorong pesawat?

    Feed.merdeka.com - Memilih kursi pesawat, bagi sebagian orang, menjadi urusan penting loh. Bahkan, ada orang yang rela membayar lebih demi duduk di kursi favoritnya.

    Mengapa? "Karena ini kesempatan langka bagi orang untuk bisa mengontrol lingkungan sekitar saat bepergian," jelas psikolog dari Universitas   Washington, Jonathan Bricker, seperti dikutip dari laman New York Post.

    Yahoo Travel melakukan penelitian dengan bertanya ke sejumlah ahli untuk mengetahui tipe dan karakter orang dari pilihan kursi pesawatnya. Berikut ulasannya:

    Kursi di dekat lorong

    1. Anda menghargai kebebasan

    “Memilih kursi di dekat lorong itu adalah ekspresi kebebasan. Anda tahu bahwa anda bisa berdiri dan berjalan-jalan tanpa harus permisi atau melewati orang," jelas Bricker.

    2. introvert

    Ketika 'terjebak' dalam kerumunan orang banyak selama berjam-jam, orang introvert cenderung merasa tidak nyaman secara fisik. Merekapun cenderung mencari kursi dengan rute yang mudah untuk berjalan.

    3. Anda suka berada di posisi 'berkuasa'

    Keuntungan duduk di dekat lorong adalah anda yang pertama yang bicara kepada pramugrari ketika dia bertanya mau minum apa.

    Penumpang di sebelah anda (tengah dan dekat jendela) juga harus permisi kepada Anda ketika mau ke toilet. Dan, anda bisa memasang nada suara, mau ramah, menggerutu, atau kesal?

    NEXT: Karakter orang yang suka duduk di dekat jendela

     

    Karakter orang yang suka duduk di dekat jendela

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES