1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Stella Maris    18 Oktober 2017 06:45

    Cerdas tingkat dewa! Bocah ini tebak warna cuma dengan sentil kartu

    Cara ngenalin warna itu didapatkan bukan merupakan bakat dari lahir.

    Feed.merdeka.com - Selama ini diyakini, enggak ada cara lain untuk mengenal warna, selain dengan melihatnya. Tapi ternyata ada lho cara lain mengenali warna, caranya bahkan enggak diduga.

    Dikutip laman World of Buzz, Lin, bocah berusia delapan tahun baru-baru ini mengejutkan dunia karena dia mampu mengenali warna kartu, hanya dengan mendengarkan suara atau merabanya.

    Nah yang lebih mengejutkan lagi nih, cara bocah asal Singapura itu didapatkan bukan merupakan bakat dari lahir. Dia bisa mengenali warna melalui latihan. Wow, cerdas!

    Jadi Lin latihan apa sih? Awalnya kedua orangtuanya cuma mau ngelatih anaknya pandai berbahasa Mandarin.

    Nah di tengah jalan, orangtuanya menemukan kursus pengembangan tenaga otak. Akhirnya mereka mendaftarkan Lin untuk ngikutin kursus itu.

    Kelas pengembangan otak itu ternyata bukan kelas biasa. Durasi pertama kali masuk kelas, sekitar enam jam. Kelas hari kedua dan seterusnya adalah tiga jam. Sejak ngikutin kelas itu, konsentrasi Lin meningkat pesat.

    Lin, bocah cerdas yang bisa kenali warna dengan cara enggak biasa
    © 2017 feed.id/worldofbuzz.com

    Dia jadi bisa mengenali warna kartu, hanya dengan menggunakan kekuatan otaknya. Tanpa melihat, hanya dengan membolak-balik kartu dan sesekali menyentilnya, Lin bisa tahu, warna apa yang ada ditangannya itu.

    Oh ya, hebatnya lagi Lin bisa main catur dengan mata tertutup. Usut punya usut, ternyata Lin baru baru belajar pengembangan otaknya sejak dua bulan lalu. Hasilnya kedua otaknya kini mampu berkonsentrasi lebih tinggi, dari anak seusianya.

    Wah luar biasa juga ya otak manusia, bila dilatih dengan benar. Sudah dibuktikan ke Lin!

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES