1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter :     17 Oktober 2017 14:20

    Orang ini nyaris tewas gara-gara ingin cium ikan

    Ketika ditanya apakah akan mencium ikan lagi? Sam menjawab enteng.

    Feed.merdeka.com - Entah apa yang ada di pikiran pria asal ini. Gara-gara ingin mencium seekor ikan, dia hampir mati konyol.

    Sam Quilliam sempat berhenti bernapas selama 3 menit setelah seekor ikan 
    Dover sole sepanjang 15 centimeter (cm) "lompat" dan masuk ke mulut serta tenggorokannya. Insiden ini terjadi pada 5 Oktober lalu di Boscombe Pier, Bournemouth.

    "Saya mengambilnya dan mau mencium ikan itu, sebelum saya lepas ke laut," kata Sam (28) yang memang hobi memancing itu, seperti dikutip dari laman Mirror.co.uk, 13 Oktober 2017. Dia mengenang kejadian mengerikan itu saat reuni dengan paramedis yang menyelamatkan jiwanya.

    Ketika ikan itu masuk ke tenggorokannya, Sam masih ingat bahwa dia ketakutan dan sempat mengelilingi dermaga, sebelum akhirnya pingsan.

    Temannya,  Matt Holmes dan Steve Perry, kemudian menelepon 999 dan sempat melakukan CPR sebelum paramedis datang. Ikan yang tersangkut di tenggorokan itu membuat saluran bernapas Sam tersumbat.  

    Ketika tiba di lokasi, paramedis langsung menggunakan forseps untuk menarik ikan itu dari tenggorokan Sam. Lima kali usaha ini gagal karena duri dan insang ikan tersangkut di tenggorokan Sam yang sudah tak sadarkan diri itu.

    Paramedis akhirnya bisa mengeluarkan ikan itu dan berusaha "mengembalikan" Sam di dalam ambulans. Sam akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Untung nyawanya bisa diselamatkan.

    Ketika ditanya apakah akan mencium ikan lagi? Sam menjawab enteng,"Mungkin ikan yang sedikit lebih besar. Yang pasti, bukan sole." (ita)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES