1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter :     17 Oktober 2017 06:45

    Ini kucing, tikus raksasa, atau...apa?

    Ternyata ini merupakan ras kucing yang baru saja muncul.

    Feed.merdeka.com - Sebuah video menjadi viral dan mengundang tanya serta perdebatan di kalangan netizen. Sekilas, hewan yang ada di video itu mirip kucing.

    Namun, sejumlah netizen menilai hewan itu lebih mirip tikus raksasa. Sebagian lain bahkan ada yang menyebut mirip monyet atau bahkan srigala.

    Video itu diunggah ke Facebook oleh akun Tony Francis pada 13 Oktober lalu. Hingga 17 Oktober 2017, video ini sudah ditonton 6 juta kali dan di-share lebih dari 100 ribu kali.

    Sekitar 40 ribu netizen pun mengomentari video itu dengan beragam bahasa.

    Desi Artrini: macam tikus.

    Andracula Celeste: I got it actually. Werewolf pussy.

    Shaun Jackson: is this a real cat? It looks part rat.

    Siva Bala: this cat should be called monkey

    Berikut videonya:

    Dalam keterangan akun Fanpage itu, Tony Francis adalah kucing jenis lykoi. Dikumpulkan dari berbagai literatur, lykoi merupakan salah satu ras kucing yang baru-baru ini saja muncul dan sering disebut juga sebagai kucing srigala.

    Lykoi diambil dari kata Yunani, lycanthrope yang punya arti "manusia serigala." Kucing ini merupakan hasil mutasi genetika alami sehingga tidak memiliki rambut di sekitar mata, hidung, jari, dan moncongnya. Diduga, ras kucing ini muncul ketika dua kucing rumahan berbulu pendek kawin.

    Jadi, ini memang bukan jenis kucing berbulu lebat dan jauh dari kata cute, apalagi menggemaskan. Meski demikian, lykoi sama seperti kucing lain yang suka berburu di sekitar rumah, bermanja dengan pemiliknya, dan ramah.

    Pengembang biak kucing asal Amerika Serikat, Johnny dan Brittney Gobble, kemudian memulai garis keturunan kucing jenis ini tahun 2011. Kucing jenis ini juga memiliki karakter khas.

    Ketika mereka lahir, biasanya berbulu lebat. Namun, ada masa-masa dimana bulu mereka rontok selama berbulan-bulan. Kala itu, penampilan kucing ini kian jauh dari kata "menggemaskan." (ita)






     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES