1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TIPS


  8. Reporter :     17 Oktober 2017 12:01

    Begini cara saring pasta tak ribet! Ternyata selama ini banyak yang salah

    Sangat simpel namun efektif.

    Feed.merdeka.com - Apakah Anda menyukai pasta? Makanan dari gandum ini bentuknya bermacam-macam, tetapi yang paling umum adalah panjang seperti mi. Lezat dinikmati sebagai pengganti nasi. Topping-nya pun bermacam-macang sehingga penikmatnya tidak bosan. Memasaknya sendiri di rumah merupakan satu cara paling sederhana untuk menikmati pasta. Tidak terlalu sulit memang.

    Salah satu tahapan yang dilewati adalah menyaring pasta ketika sudah matang. Biasanya, orang menyaring pasta dengan menempatkan saringan di atas sink tempat cuci piring. Dengan hati-hati menuang pasta beserta air sisa rebusan ke dalam saringan, dan kemudian memindahkan pasta kembali ke dalam panci. Apakah Anda menyaradari cara itu terlalu ribet? Sepertinya selama ini kita melakukan kesalahan.

    Seperti dikutip dari popsugar.com, seorang wanita membagikan trik brilian untuk menyaring pasta di akun Twitter-nya. Cara yang dipakai @Daibellaaa ini sangat simpel namun efektif.

    Pertama, tempatkan saringan di atas panci berisi pasta dan tuangkan air langsung ke bak cuci. Air yang ada di panci keluar dengan baik melalui saringan, dan pasta menjadi kering. Selanjutnya Anda tinggal menambahkan saus favorit atau minyak zaitun ke dalam panci.

    Tweet Daibella itu mendapat respons yang sangat baik dari para netizen. Postingannya sudah di-retweet lebih dari 35.000 kali dan mendapat 80.000 like. Bagaimana, siap mencoba? (poy)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES