1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     17 Oktober 2017 15:01

    Ajaib, ramuan dari kubis dan jahe ini bersihkan liver dalam waktu singkat

    Cara sederhana yang juga bisa dicoba demi mendapatkan tubuh langsing.

    Feed.merdeka.com - Untuk mendapatkan tubuh sehat, Anda harus menjaga berat badan tetap stabil. Selain itu, fungsi organ vital seperti hati juga mesti dijaga.

    Tidak gampang memang. Tetapi sebenarnya ada cara sederhana yang bisa dicoba demi mendapatkan tubuh langsing. Salah satunya yakni rajin mengkonsumsi sayur.

    Seperti jus dari kubis dan jahe ini. Rutin ramuan ajaib ini dijamin berat badan Anda akan turun dalam waktu singkat. Jus kubis dan jahe juga ampuh membersihkan liver.

    Seperti dikutip dari boldsky.com, kubis mengandung banyak nutrisi penting seperti kalium, vitamin C dan belerang yang sangat membantu detoksifikasi hati. Vitamin C dan belerang dalam sayuran berdaun hijau ini membantu membuang racun seperti asam urat dan radikal bebas.

    Selain itu, sifat anti-inflamasinya membantu mengurangi dehidrasi dan sakit kepala akibat detoksifikasi hati. Rendah kalori, kubis adalah sayuran terbaik yang bisa ditambahkan dalam menu diet Anda. Sementara jahe adalah satu lagi  pembersih hati paling.

    Berikut cara menyiapkan jus jahe dan kubis menjadi minuman sehat

    Bahan: 1 kubis ungu atau hijau 1-2 potongan akar jahe, 2 sendok teh jus lemon segar, lalu 1 apel, setengah sendok teh biji jinten

    Cara pembuatan: Kubis, apel dan jahe dipotong kecil-kecil. Kemudian potongan-potongan itu direbus dengan satu setengah gelas air. Rebus antara 4 sampai 5 menit. Tambahkan satu setengah sendok teh biji jinten. Campurkan semua bahan lalu blender dengan sedikit air, sesuai kebutuhan. Terakhir, peras jus lemon di atasnya, dan jus sehat siap diminum.

    Untuk mendapatkan khasiatnya, minum jus ini setiap pagi. Agar awet, jus ini bisa dimasukkan dalam kulkas. (poy)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES