1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PENCURIAN


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    21 Juli 2017 14:04

    Bukannya antarkan pesanan, driver ojek online bawa lari iPhone 7+

    Korban membelinya melalui salah satu toko belanja online, setelah dibayar dan diambil seorang driver, namun barang itu tak pernah diterimanya.

    Feed.merdeka.com - Kehadiran ojek online juga turut membantu perkembangan sistem belanja online. Barang yang dikirim kini semakin mudah, tidak perlu menunggu berhari-hari, bahkan dalam hitungan jam sudah sampai ke lokasi tujuan.

    Sayangnya, masih ada orang tertentu yang ternyata tergiur membawa lari barang pesanan pembeli. Hal ini terjadi pada steven140887 lantas menceritakan kejadian yang dialaminya melalui laman Kaskus, Jumat (21/7).

    Beruntung identitas pelaku yang mengambil barang pesanan tersebut difoto oleh pegawai toko. Alhasil sosoknya dengan mudah diketahui.

    Berikut tulisannya:

    "Numpang share , kejadian hari ini tgl 13 juli 2017

    Barang pesenan ane berupa iphone 7+ dibawa kabur ma salah satu driver go send, instant courier dari pesanan ane disalah satu seller tokopedia,

    Tiba2 di tracking ane, status pengiriman sudah selesai driver sampai tujuan dan received oleh "Y" bukan inisial tapi emank bgitu doank, pdahal tuh gojek gak pernah nongol dan ane gak terima barangnya sama sekali, dan nomor tlp nya ane sudah coba hubungin dua2nya tidak bisa dihubungi sampe detik ini

    Mohon hati2 ma driver ini, sekarang lagi ane urus lewat pusat resolusi di tokped, dan sudah hubungi ke cs gojek juga, sangat mengecewakan sekali..sudah biasa padahal order barang pakai gojek, dan tidak pernah merasa curiga sedikitpun bahkan saya selalu kasih tips setiap orderan saya sampai, gak nyangka malah bisa ngalamin begini, semoga pihak manajemen gojek segera cepat menyelesaikan dan dapat mempertanggung jawabkan masalah ini, dan dana saya yang digunakan untuk membeli barang orderan saya tersebut diganti utuh,

    Yang bikin saya bingung sampe waktu ngetik soal masalah ini di surat pembaca kaskus, kenapa koq bisa yah ada driver go send, nama yang dia daftarin di tokopedia berbeda dengan nama yang di ktp nya?

    Ane lampirkan buktinya, dan foto ktp driver yg difoto ma seller."

    Setelah melakukan pelbagai upaya dengan menghubungi bagian pelayanan pelanggan dari Tokopedia maupun GO-JEK, Steven akhirnya mendapatkan pergantian atas kehilangan barang yang dipesannya. Pergantian itu diambil dari dana GO-JEK yang nilainya mencapai Rp 10 juta.

    Sementara, pelaku yang bernama Fariz Noor Rochman belum memberikan pertanggungjawabannya. Nomor ponsel yang diberikan kepada toko sudah tidak aktif. Meski demikian, pengambilan barang yang dilakukan Fariz sempat terekam oleh kamera CCTV.

    Belum diketahui apakah Steven memilih melaporkan ke polisi atas kejadian tersebut atau tidak. Hanya saja dia menyayangkan ketidakjujuran salah satu driver bernama Fariz itu.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES