1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter : Stella Maris    15 Oktober 2017 14:01

    Ada yang enggak biasa dari lirik Kasidah ini. Ada kata...

    Liriknya beneran kayak gitu enggak sih?

    Feed.merdeka.com - Biasanya kasidah melantunkan lagu yang mengandung unsur seruan atau dakwah, dengan lirik Islami. Nah kali ini, ada yang unik dari grup kasidah ini.

    Sekilas, lagu kasidah itu menceritakan tentang perjuangan istri untuk suaminya. Salah satunya adalah dengan memberikan penampilan yang terbaik alias dandan.

    Maksud tujuan istri mempercantik diri, agar suaminya tak main serong alias selingkuh. Tapi, ada sebutan 'kampret durhaka' di lirik itu.

    Penggalan lagu diunggah oleh akun Instagram @tante_rempoong. Nah sontak lirik di lagu mengundang komentar netizen. "Bener tuch muke dijaga dn dirawat hany buat suami jgn kasi buat kampret durhaka....," pendapat @nila_syafetri.

    "Awalx kok lagu qosidah gitu sih, eh lama" ngakak juga "kampret yg durhaka," kata @riana_simay. "Buhahhakakakak... lagu jaman now..," tutur @pranitnot.

    Tapi ada yang berpendapat kalau lagu itu bukan lirik asli. "editan inimah..," kata @ayudia.store.

    "Kampret/kamperet dalam bahasa jawa kalo artinya kelelawar. Tapi, sekarang bergeser maknanya, jadi kalimat kasar hehehe sebenarnya kata 'kampret' itu kiasan. Sayangnya gabanyak yang tahu, silahkan di Google arti "binatang kampret/kamperet," jelas @annisamoezha.

    Saat ditelusuri di akun Facebook Nada Muslim TV, lagu itu berjudul Wajah Ayu yang dipopulerkan oleh Qasidah Putri Munsyidaria. Lagu itu bahkan sudah ada di album Perdamaian yang dirilis oleh grup kasidah tersebut. 

     

    Nah menurut kalian gimana guys?

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES