1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     2 November 2017 10:01

    Kamu termasuk pribadi yang kuat jika punya ciri-ciri ini

    Kesuksesan orang lain tidak pernah membuat Anda merasa iri.

    Feed.merdeka.com - Pengalaman menempa seseorang untuk tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Optimistis, dan mampu mengendalikan diri adalah karakter yang dimiliki orang tangguh.

    Apakah Anda termasuk pribadi yang kuat? Seperti dikutip dari Bright Side, berikut ini 10 ciri-ciri orang berkepribadian kuat berdasarkan Amy Morin, psikoterapis dan ahli mental.

    1. Bisa seimbangkan emosi dan logika

    Ini bukan tentang apakah Anda diperintah oleh emosi atau akal sehat. Tetapi soal bagaimana menjaga keseimbangan keduanya, untuk melihat kapan emosi menguasai logika dalam proses pengambilan keputusan. Jika Anda kuat secara mental, Anda tahu bagaimana menyeimbangkan kedua hal tersebut.

    2. Tidak buang-buang waktu

    Seseorang mungkin punya banyak alasan untuk tidak menyelesaikan pekerjaan. Tetapi orang-orang yang kuat secara mental fokus pada apa yang sebenarnya mereka inginkan, sehingga menghindari membuang-buang waktu pada aktivitas yang tidak produktif.

    3. Cepat menyesuaikan diri

    Hidup terus berubah, dan terkadang sulit beradaptasi dengan keadaan baru. Kebanyakan orang hanya mencoba untuk menolak perubahan tersebut, namun orang-orang yang secara mental kuat akan fokus untuk menghadapi kenyataan yang berubah dengan cepat.

    4. Hadapi rasa takut

    Kebanyakan orang menghindari ketakutan. Beberapa orang mencoba untuk menghadapi ketakutan mereka hanya agar terlihat baik di depan orang lain. Tetapi orang bermental kuat akan menghadapi dan mengatasi ketakutan yang menghalangi langkah mereka.

    5. Belajar dari kesalahan

    Orang-orang yang kuat secara mental tidak mencoba untuk membenarkan tindakan mereka atau menyembunyikan kesalahan dari orang lain. Mereka belajar dari kesalahan dan berharap bisa menjadi lebih baik.

    Lihat ciri-ciri lainnya di halaman berikut--->>>

     

    Anda termasuk pribadi yang kuat jika punya ciri-ciri ini

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES