1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     7 Januari 2018 10:35

    Bolehkah kita mencuci rambut setiap hari?

    Setelah beraktivitas, mandi dan mencuci rambut dapat membuat tubuh dan pikiran kembali segar. Tapi ternyata...

    Feed.merdeka.com - Mencuci rambut menjadi suatu hal yang penting dilakukan setelah beraktivitas. Seringkali kita merasa gerah dan rambut terasa lengket.

    Kondisi rambut seperti ini membuat kita jadi ingin keramas setiap hari, khususnya di sore atau malam hari setelah pulang dari aktivitas. Memang, rambut dan kepala bisa terasa lebih segar dan bersih sehingga membuat tubuh kita menjadi lebih nyaman untuk beristirahat.

    Tapi, bolehkah kita melakukan aktivitas cuci rambut setiap hari?

    Ternyata, jika kita melakukan keramas setiap hari justru membuat kesehatan rambut semakin memburuk. Mengapa hal itu bisa terjadi?

    Melansir doktersehat.com, pakar kesehatan menyebutkan jika sehari setelah kita berkeramas, maka rambut akan secara alami dilapisi oleh semacam minyak alami yang membuat rambut menjadi lebih mudah ditata. Andai kita keramas setiap hari, maka ada kemungkinan produksi minyak alami akan terganggu sehingga rambut pun akan beresiko menjadi lebih kering, lebih lepek, dan sulit untuk ditata.

    Memang, dengan keramas setiap hari, kita akan merasakan sensasi segar dan bisa menghilangkan stres setelah beraktivitas. Sayangnya, berkeramas setiap hari akan membuat rambut menjadi lebih kering dan kusam mengingat minyak alami dari kulit kepala benar-benar sudah hilang dan tidak melapisi rambut sama sekali. Kita justru akan memiliki masalah baru pada rambut.

    Pakar kesehatan menyarankan kita untuk tidak mencuci rambut setiap hari jika ingin menjaga kesehatannya. Sekalipun kita sangat ingin keramas setiap hari karena banyak beraktivitas di lingkungan yang cenderung kotor, maka ada baiknya kita memakai shampoo dengan bahan kimia yang ringan.

    Selain itu, cobalah melapisi rambut dengan serum yang bisa menjaga kesehatan rambut dan membuatnya lebih lembut. Dengan memakai serum atau vitamin rambut ini, maka rambut pun akan mendapatkan nutrisi dan mendapatkan pengganti lapisan minyak alami sehingga tidak akan mudah terkena masalah rambut kering atau kusam.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES