1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Zika    21 September 2016 12:19

    Dia Cacat & Dulu Dibuang di Kotak Sepatu, Kini Ia Jadi Penyanyi Tenar

    Siapa sangka nasibnya bisa begini.

    Feed.merdeka.com - Kisah pria bernama Emmanuel Kelly ini bisa membuat merinding semua orang. Dia adalah pria kelahiran Irak yang mengalami cacat tubuh karena paparan zat kimia di wilayah tempat kelahirannya.

    Bukan hanya dirinya, dia dan saudara laki-laki juga mengalami hal sama. Di mana beberapa bagian tubuhnya tak tumbuh sempurna dan keduanya berjalan dengan kaki yang katai. Nasib mereka bertambah buruk karena kala itu Irak tengah diamuk perang.

    Emmanuel Kelly
    © 2016 feed.id/Youtube

    Mereka berdua kemudian dibuang di dalam kotak sepatu sebelum akhirnya ditemukan seorang biarawati yang membawa mereka ke panti asuhan di Baghdad. Nasib keduanya terkatung sampai akhirnya datanglah relawan asal Australia, Moira Therese Kelly, di tahun 1998.

    Kelly membawa keduanya ke Australia untuk menjalani operasi. Tapi di tengah semua proses itu, Kelly jatuh hati pada kedua bocah itu dan mengadopsinya. Dengan susah payah, Kelly memberi dorongan pada kedua anak korban perang itu untuk memiliki pendidikan dan kepercayaan diri.

    Moira Therese Kelly
    © 2016 feed.id/Youtube

    Hasilnya? Luar biasa! Emmanuel jadi tampil berani untuk tampil di depan umum untuk menyanyi. Ia bahkan tampil di ajang pencarian bakat setempat di tahun 2011. Penampilannya membuat juri berurai air mata dan mendapat standing ovation.

    Kini, Emmanuel kerap tampil sebagai penyanyi di berbagai tempat. Ia bahkan menjadi semacam motivator untuk para korban perang dan cacat.

     

    Did a big concert for hundreds of school kids!! Soo soo much fun #fun #emmanuelkelly #entertainment #dreambig #school #singing

    A photo posted by Emmanuel Kelly (@emmanuelkellyofficial) on

    Simak penampilan Emmanuel ketika pertama kali memperlihatkan dirinya pada dunia dalam video berikut.

    Baca juga:

    Nia-Adit, Pasangan Reality Show yang Berhasil Naik Pelaminan

    Foto Parodi Kocak Pasangan #FollowMeto

    Video Pasangan Ibu & Anak Indonesia Memukau di Pencarian Bakat Inggris

    14 Ciri Pasangan yang Bakal Langgeng Sampai Kakek-Nenek

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES