1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Zika    21 September 2016 11:39

    Kenangan Almarhumah Shinta Muin, Dari Dubber Sampai Jadi Bintang Film

    "May you rest in peace..."

    Feed.merdeka.com - Pemeran Hj. Maemunah dalam sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji', Shinta Muin, meninggal dunia, kemarin (Selasa, 20 September 2016). Shinta meninggal di usia 68 tahun.

    Semasa hidupnya, Shinta ternyata adalah sosok yang nyablak (bicara blak-blakan) dan berani tampil gila. Dalam sebuah acara talkshow misalnya, ia tak sungkan berjoget ketika lagu dangdut diperdengarkan.

    Shinta juga mengakui bahwa dirinya bukanlah artis melainkan ibu rumah tangga yang diajak bermain film. Malah ia sesungguhnya adalah seorang dubber (pengisi suara) film-film Indonesia lawas.

    Maklum saja, pada masa itu, film haruslah diisi ulang dengan suara rekaman karena teknologi yang belum memadai. Karena profesi itu pulalah ia sampai berkenalan dengan bintang film senior, Meriam Bellina.

    Shinta Muin
    © 2016 feed.id/Youtube

    Dari situ, Shinta mengisi suara berbagai karakter mulai dari anak muda, orang tua, maupun sosok jahat. Ketika ditanya tantangannya menjadi dubber, Shinta menyatakan tidak ada penghalang. "Tak ada tantangan, dibayar aja seneng," kata Shinta.

    Atas kepergian Shinta, Citra Kirana sebagai tandemnya di sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji' menyatakan duka yang mendalam.

    "Senang bisa bekerja bersama Umi Maemunah selama 200 episode lebih di 'Tukang Bubur Naik Haji'. Pagi, siang, malam kita lewatin bersama. Sedih, tertawa bersama. Walaupun wajah bertambah tua dan hari terus berganti, but good memories will live forever. My deepest condolence goes to Umi Shinta Muin as Umi Maemunah in 'Tukang bubur naik haji '. May you rest in peace," tulis Kirana.

     

    Baca juga:

    Cucu Almarhum Kasino Mengira Vino G Bastian Adalah Kakeknya

    7 Foto Langka Almarhum Paul Walker Semasa Hidup

    Istri Komeng Masih Tidur di Kamar Almarhumah Anaknya

    Ingat Almarhum Paul Walker? Putri Kecilnya Kini Tumbuh Jadi...

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES