1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Anisha    20 September 2016 16:11

    Waspada, Ruang Tertutup Tak Halangi Sinar UV Rusak Wajah Anda

    Jangan sampai wajah cantik Anda dirusak olehnya.

    Feed.merdeka.com - Selain jerawat, noda hitam serta kulit nampak gelap menjadi permasalahan bagi setiap wanita. Hal ini terjadi karena polusi dan sinar UV yang secara mudah mengenai kulit kita.

    Kulit memang organ yang paling umum berkontak dengan polutan. Organ ini menjadi pembatas antara tubuh dan lingkungan sekitar, serta merupakan pelindung terhadap materi partikulat udara.

    Melanin dalam kulit memang dapat melindungi kulit dari sinar UV dan polusi. Namun, produksi melanin berlebih dapat melemahkan kulit dari dalam --inilah yang membentuk noda hitam di kulit wajah yang sulit dihilangkan.

    "Saat di dalam ruangan kita masih bisa terpapar sinar matahari karena sinar UV dapat menembus kaca. Bahkan saat di luar ruangan kita menggunakan payung akan percuma karna polusi yang diciptkan oleh polusi dan aspal jalanan," ujar dr. Eddy Karta, SpKK, spesialis kulit, saat ditemui dalam acara 'Pond's White Beauty Baru' di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa, 20 September 2016.

    Para ilmuwan telah menemukan bahwa jumlah rata-rata sinar UV yang sampai di permukaan Bumi telah bertambah secara drastis dalam kurun waktu 30 tahun terakhir karena berkurangnya lapisan ozon. Bahkan dalam keadaan cuaca dingin kulit kita bisa terpapar sinar UV dan polutan.

    "Berada di luar ruangan selama sepuluh menit saja kulit akan tampak gelap, bahkan dalam cuaca dingin sekalipun," tambah dr. Eddy.

    Untuk mencegah masalah tersebut terjadi, dr Eddy meyarankan agar menggunakan produk kecantikan yang mengandung vitamin B3+ karena formula ini baik untuk mencerahkan kulit. Selain itu, dapat memperbaiki dan meningkatkan perlindungan kulit 96 persen lebih baik.

    Baca juga:

    Cara Singkirkan Jerawat yang Terus Muncul di Tempat Sama

    Bibir Hitam & Kering? Hilangkan dengan Sikat Gigi

    Obat Kumur Ampuh Atasi Jerawat Hanya Tempo Semalam

    5 Resep Mujarab Hilangkan Leher Hitam Akibat Panas Matahari

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES