1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Anisha    19 April 2016 11:41

    5 Resep Mujarab Hilangkan Leher Hitam Akibat Panas Matahari

    Kuncinya adalah satu: menggunakan lemon. Lalu diolah dengan lima cara berikut.

    Feed.merdeka.com - Cuaca panas merupakan "musuh" bagi wanita berambut panjang. Rasanya gerah sekali dan mau tak mau membuat rambut harus dikuncir sehingga kehilangan pesona indahnya. Sayangnya, hal ini bisa membuat daerah di belakang leher terlihat lebih gelap dibanding warna kulit wajah.

    Bahan alami yang paling efektif untuk kembali mencerahkannya adalah dengan lemon. Lemon kaya akan asam sitrat yang secara efektif mencerahkan warna kulit. Selain itu, lemon dikemas dengan vitamin C dan nutrisi yang membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati.

    Untuk mendapatkan hasil optimal, Anda dapat menggunakan lemon dengan bahan-bahan alami lain seperti lidah buaya, madu, minyak zaitun. Berikut metode menggunakan lemon agar efektif membersihkan daerah leher yang gelap.

    1. Lemon dan air mawar
    Tuangkan satu sendok makan jus lemon segar dan air mawar. Aduk dengan baik dan gunakan kapas untuk menerapkannya pada daerah leher yang gelap. Biarkan semalaman, lalu cuci keesokan harinya. Metode ini cocok untuk semua jenis kulit.

    2. Lemon dan madu
    Perpaduan ini sangat baik untuk berbagai masalah terkait kulit. Anda akan membutuhkan jus lemon segar dan madu organik untuk proses ini.

    Campur jus lemon segar dan beberapa tetes madu. Campur dengan baik dan aplikasikan di seluruh leher. Biarkan selama 20 - 25 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Metode ini secara signifikan akan memutihkan warna kulit.

    3. Lemon dan bubuk kunyit
    Untuk resep yang satu ini Anda hanya cukup menambahkan segenggam bubuk kunyit pada perasan lemon. Secara lembut, terapkan pada daerah leher gelap dan pijat selama 15 - 20 menit. Bilas secara menyeluruh dengan air hangat. Ulangi metode ini secara teratur.

    4. Lemon dan tomat
    Campur tomat dengan jus lemon segar. Terapkan campuran ini ke daerah yang hitam dan biarkan di sana selama sekitar 30- 35 menit. Ini adalah salah satu metode yang dapat Anda gunakan selama dua kali dalam sehari untuk hasil yang luar biasa.

    5. Lemon, minyak zaitun, serta madu
    Tiga bahan ini akan melembapkan daerah leher Anda dan membersihkannya dari sel-sel kulit mati. Tambahkan satu sendok makan masing-masing madu mentah dan minyak zaitun. Lalu campur dengan dua sendok sendok makan jus lemon segar.

    Pijat leher Anda dengan campuran ini selama 25 - 30 menit. Lalu cucilah dengan dengan air hangat. Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa lemon membuat kulit Anda kering, jadi kami sarankan Anda untuk memadukannya dengan salah satu bahan alami untuk mendapatkan leher bersih, kencang, dan indah.

    Baca juga:

    Manfaat Luar Biasa Menaruh 2 Potong Es di Leher

    Tinggalkan Pasta Gigi, Putihkan Gigi Anda dengan Kelapa

    7 Cara Cerahkan Ketiak dalam Waktu 3 Menit

    3 Bahan Dapur Berikut Ampuh Hilangkan Gigi Kuning

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES