1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Anisha    20 Februari 2016 09:27

    Mencegah Kanker Ternyata Mudah, Cukup dengan...

    Kanker memiliki kelemahan dan manusia punya kekuatan melawannya.

    Feed.merdeka.com - Riset Kesehatan Dasar Kementerian Kesehatan RI tahun 2013 menemukan 347.792 orang atau sekitar 1,4 orang dari 1.000 penduduk Indonesia menderita kanker. Dalam kurun waktu 30 tahun kanker meningkat secara signifikan. Akibatnya, para penyandang tidak hanya menderita secara fisik, tapi juga sosial. Tak heran penyakit kanker sangat menakutkan bagi semua orang.

    Sebenarnya kanker bisa disembuhkan dan tidak semenakutkan seperti yang Anda bayangkan. Dr. Paulus W. Halim, Praktisi Radiaestesi Medik dan Integrative Medicine menjelaskan, kanker memiliki kelemahan. Sementara manusia pada faktanya memiliki kekuatan untuk melawan sel kanker.

    "Sebenarnya melawan kanker mudah hanya dengan kita mengenal tubuh kita sendiri. Kebanyakan orang sulit untuk mengenal dirinya sendiri," ujar Dr. Paulus saat ditemui dalam acara 'Penanganan Integratif Terhadap Kanker' di bilangan Sudirman, Jakarta Selatan.

    Tubuh kita terdiri dari spritual body, mind mental body, physical body, emotional body, aesthentic body, astral body, semua harus diperhatikan. Sebab emosi dapat menyebakkan kanker. "Orang dengan tingkat stres yang tinggi bisa terkena kanker, emosi yang negatif dapat memperburuk kanker jika tidak terkendali," tambahnya lagi.

    Pikiran positif penting agar berimbang pada fisik. Tak hanya kanker, penyakit apapun bisa datang ketika emosi dan pikiran negatif tidak terkontrol dengan baik. Selain itu, memilih makanan sangat dibutuhkan untuk menghindari sel kanker berkembang.

    "Jangan menggunakan microwave saat memanaskan makan sebab radiasi microwave dapat merusak makanan. Kurangi makan daging merah dan susu, susu dapat menyimpan lendir di usus serta menyebakan asma dan alergi pada tubuh," kata Paulus.

    Baca juga:

    Intip 3 Trik Sehat Fauzi Baadila Menghindari Kanker

    Wulan Guritno Suguhkan Wadah Peduli Kanker Lewat Film

    Kenali Gejala Kanker Payudara Penyebab Kematian Istri Derry Drajat

    Alam Menyediakan 5 Makanan Penangkal Kanker Paru-Paru, Yaitu...

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES