1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    19 Februari 2016 18:34

    Film Ini Mengajak Anda Ikut Jadi Penulisnya, Tertarik?

    Pemenang terbaik akan mendapat pelatihan dan hadiah uang.

    Feed.merdeka.com - Setelah sukses mengadaptasi salah satu cerita pendek dari novel berjudul 'Filosofi Kopi' karya Dewi Lestari, film 'Filosofi Kopi The Movie' siap menggarap lanjutannya. Dalam film kedua yang diberi tajuk 'Filosofi Kopi: Ben & Jody', para pihak di belakang layarnya akan mengajak para penonton turut menentukan jalan cerita.

    Konsep ini disebut user generated movie, di mana film ini mencoba melibatkan banyak orang dalam proses penciptaannya. "Publik diajak untuk menentukan ide cerita yang kita sebut 'meracik cerita'. Dewi Lestari pun secara langsung dilibatkan dalam proses pemilihan dan penyusunan cerita," ujar Angga Dwi Sasongko selaku sutradara film 'Filosofi Kopi' saat ditemui di bilangan Melawai, Jakarta Selatan, Jumat, 19 Februari 2016.

    Filosofi Kopi
    © 2016 feed.id/Instagram

    Mereka yang tertarik dengan ide ini bisa terlibat dengan cara mendaftarkan diri dan men-submit melalui website www.filosofikopi.id. Lalu tuliskan ide cerita untuk kisah selanjutnya bagi tokoh Ben (diperankan Chicco Jerikhho) dan Jody (Rio Dewanto). Tidak lupa untuk menyebarkannya melalui sosial media bahwa dia telah mengirim ide cerita untuk 'Filosofi Kopi: Ben dan Jody',

    Akan ada dua pemenang yang berkesempatan mendapatkan beasiswa workshop scriptwriting di PlotPoint. Serta mengikuti proses big reading bersama segenap pemeran film ini. Dilengkapi pula dengan uang saku sebesar Rp10 juta.

    Pemeran film 'Filosofi Kopi'
    © 2016 feed.id/Instagram

     

    Melalui konsep pembuatan film seperti ini, diharapkan dapat menjadi ajang untuk memunculkan bakat-bakat baru dalam penulisan film. "Kami ingin memunculkan lebih banyak penulis skenario berbakat di industri perfilman Indonesia," ujar Rio, pemain sekaligus Co-Produser sekuel film 'Filosofi Kopi: Ben & Jody'. Film ini sendiri akan diproduksi pada pertengahan tahun 2016 dan rilis pada akhir tahun yang sama.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES