1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter :     1 Maret 2018 11:00

    Trik kocak agar bocah mau minum minuman sehat

    Anak Anda sudah mengenal jajan sehingga tidak mau mengonsumsi makanan/minuman sehat?

    Feed.merdeka.com - Ketika anak-anak sudah mengenal jajan, sangat sulit membuat mereka kembali mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Sebab, makanan/minuman sehat memang kebanyakan tidak terlalu enak di lidah mereka.

    Makanan dan minuman yang dijual bebas di pasaran biasanya mengandung gula yang sangat tinggi yang disukai anak-anak. Termasuk susu yang biasanya dijual dengan aneka rasa. Ada baiknya, Anda membiasakan si kecil mengonsumsi susu tanpa rasa (plain). 

    Selain gula, bahan pengawet yang terkandung dalam makanan/minuman dari pabrik juga perlu Anda perhatikan sebagai orangtua. Kandungan-kandungan itu tentu tidak baik baik untuk gigi dan perkembangan tubuh si kecil.

    Nah, bagaimana caranya agar si bocah kembali menyukai makanan/minuman menyehatkan itu? Pertama, orangtua memang harus tegas. Meskipun dia menangis meminta minuman kemasan kesukaannya, Anda harus kuat dan mengatakan tidak.

    Atau, Anda bisa memulai dengan bertahap. Secara pelan-pelan, Anda kurangi konsumsi minuman kemasan itu. 

    Nah, di bawah ini ada trik kocak agar bocah mengonsumsi minuman menyehatkan. Lihat deh ekspresi si bocah yang merasa aneh dengan rasa minuman favoritnya itu:

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES