1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    30 Agustus 2016 10:57

    Ternyata Selama Ini Kita Salah Minum Sehabis Makan, Karena...

    Kita kira sehat, ternyata malah salah.

    Feed.merdeka.com - Selama ini pakar kesehatan menyarankan agar kita segera meminum air setelah mengasup makanan. Kenyataannya kebiasaan ini malah bisa membuat Anda gemuk.

    Dalam sudut pandang Ayurveda, tradisi perawatan kesehatan kuno, yang telah dipraktikkan di India, minum air setelah makan hanya akan memengaruhi kualitas makanan yang baru Anda asup.

     

    Air juga bisa memberi dampak pada melemahnya kekuatan sistem pencernaan Anda. Dengan demikian, apapun makanan yang Anda asup, air hanya akan mendinginkannya saja.

    Jika begitu, kapan waktu terbaik untuk minum air setelah makan? Dilansir dari Wittyfeed.com, waktu terbaik adalah 30 menit setelah makan.

    Jeda waktu tersebut akan memberi Anda rasa kenyang dan memuaskan dahaga. Setelah satu hingga dua jam, Anda bebas meminum air sebanyak mungkin yang Anda mau.

    Selain itu, Anda juga tidak disarankan minum air sebelum makan. Pasalnya, air akan melemahkan sistem pencernaan dengan mencairkan asam.

    Sedangkan untuk Anda yang harus minum obat sebelum makan, disarankan untuk melakukannya sejam sebelum makan. Itu pun dengan jumlah air yang terbatas.

    Baca juga:

    Heboh Jas Donald Trump Ternyata Buatan Indonesia

    Tidur Seranjang dengan Suami Ternyata Tidak Baik, Karena...

    Pernah Lihat Lubang di Jendela Pesawat? Ternyata Fungsinya Adalah...

    Terkuak, Ternyata Jessica Selama Ini Iri Pada Raffi & Nagita

    Ternyata Beginilah Langkah Benar Melukis Alis

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES