1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    29 Agustus 2016 12:35

    Wanita, Begini Lho Cara Benar Bentuk Alis dengan Benang

    Tarik di sini dan lakukan secara cepat.

    Feed.merdeka.com - Metode apa yang Anda gunakan untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna? Cukur? Tweezing? Waxing?

    Kebanyakan wanita sering menggunakan pinset ketika membentuk alis. Ini adalah metode yang paling aman, tapi kadang-kadang dapat menyebabkan rambut tumbuh ke dalam.

    Jika menggunakan cara tweezing, ia meninggalkan pori-pori terbuka untuk bakteri yang berbahaya. Sedangkan waxing bisa membakar atau mengupas lapisan atas kulit Anda. Hal ini dapat menyebabkan perkembangan keriput dan melonggarkan kulit dini.

    Jika Anda sedang mencari metode baru yang benar-benar aman untuk digunakan dan memberikan hasil yang luar biasa, kami sarankan Anda untuk mencoba threading atau mencabut alis dengan benang.

    Threading alis
    © 2016 feed.id/bourne-beautiful.co.uk

    Threading bukan teknik baru. Ini adalah keterampilan lama yang menggunakan benang untuk menghilangkan bulu-bulu. Threading dapat digunakan untuk perempuan dan laki-laki.

    Threading juga lebih cepat dan bebas kimia. Ia tidak menyebabkan jerawat atau rambut yang tumbuh ke dalam. Hebatnya, threading dapat memperlambat pertumbuhan kembali rambut.

    Berikut adalah bagaimana Anda bisa melakukan threading sendiri, seperti dilansir dari womendailymagazine.com.

    Anda membutuhkan sepotong benang. Anda juga dapat menggunakan beberapa potong es pada daerah alis agar tidak terasa sakit saat proses berlangsung.

     

    Potong benang dan bentuk lingkaran dengan mengikat bagian akhirnya bersamaan. Mulailah dengan melebarkan lingkaran dengan kedua tangan Anda. Peganglah benang sedemikian rupa sehingga benang dapat ditegangkan oleh ibu jari dan telunjuk.

    Pelintir benang sebanyak lima hingga enam kali. Tahan bagian lain dari benang dengan erat. Posisikan jari-jari Anda di atas alis.

    Tempatkan segitiga benang sehingga rambut alis berada dalam benang. Lakukan thread berlawanan dengan arah rambut tumbuh. Gerakan seperti membuat simpul segitiga. Pastikan benang menyentuh kulit. Lalu, buatlah gerakan cepat untuk mencabut alis rambut.

    Baca juga:

    Begini Urutan yang Benar dalam Menerapkan Kosmetik ke Wajah

    Cara Tepat Mencukur Rambut Pada Tubuh Bagian Ketiak, Tangan, dan Kaki

    Ternyata Beginilah Langkah Benar Melukis Alis

    7 Langkah Penting untuk Hasilkan Alis Sempurna

    10 Ujian Pasangan Sebelum Melangkah ke Pelaminan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES