1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Zika    8 Juni 2016 18:40

    7 Langkah Penting untuk Hasilkan Alis Sempurna

    Awas, salah membentuk alis bisa fatal akibatnya.

    Feed.merdeka.com - Pernahkah Anda mendengar ungkapan bahwa alis adalah frame wajah buat wanita? Ungkapan itu nyata adanya karena bentuk alis akan sangat memengaruhi bentuk wajah wanita.

    Tren pembentukan alis pun kini semakin menjamur seiring dengan berkembangnya macam bentuk alis. Agar bisa menghasilkan alis indah sempurna, ikuti dulu tujuh langkah berikut.

    1. Putuskan
    Sebelum Anda mencukur atau pun mencabut alis, putuskan dulu bentuknya. Dengan demikian Anda jadi jadi tahu bulu alis mana yang harus dicabut dan mana yang harus dibiarkan.

    2. Pilih bentuk
    Agar tidak salah bentuk, gambar dulu bentuk alis yang Anda inginkan untuk wajah Anda. Jika sudah ada yang cocok, lanjutkan ke langkah berikutnya.

    3. Cermin besar
    Untuk menghasilkan alis sempurna, Anda butuh cermin besar yang bisa memperlihatkan semua sisi alis.

     

    4. Lihat ujung dan pangkalnya
    Dilansir dari boldsky.com, agar alis Anda tampil maksimal, pastikan pangkalnya berisi. Sedangkan ujungnya lebih tipis. Jangan lupa bentuknya harus sama di mata kiri dan mata kanan.

    5. Tidak usah berlebihan
    Jika ada rambut lebih di alis dan harus dibabat, maka cukurlah secukupnya. Tapi jangan sampai Anda berlebihan menata alis karena hanya akan memberi tampilan wajah Anda tidak alami.

    6. Hindari alis kelewat tipis
    Sebelum Anda membuat alis tipis, ingatlah hal ini: alis tipis hanya akan membuat wajah Anda jadi jelek dan mengubah bentuk wajah jadi tidak apik dilihat.

    7. Fokus pada panjang alis
    Selain harus fokus pada bentuk alis, jangan lupa perhatikan panjangnya. Alis yang kelewat panjang akan membuat wajah Anda terlihat menyeringai. Panjang alis harus disesuaikan dengan lebar mata Anda.

    Baca juga:

    Panduan Mudah Menggunakan Bulu Mata Palsu

    Tips Melentikkan Bulu Mata dengan 3 Bahan dari Dapur

    Tips Memilih Alis Sesuai Bentuk Wajah

    Tips Alis Apik dari Para Seleb Cantik

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES