1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    8 Juni 2016 17:33

    Begini Trik Makan Gorengan Tanpa Kena Penyakit

    Anda bisa tenang makan gorengan dengan tips ini.

    Feed.merdeka.com - Gorengan menjadi panganan wajib ketika berbuka puasa. Sayangnya, seperti yang kita ketahui, memakan banyak gorengan berpengaruh pada kesehatan kita.

    Bahkan Anda dapat mengidap penyakit serius seperti kadar kolesterol yang tinggi, penyakit jantung, dan darah tinggi. Agar makan gorengan tetap nikmat tanpa kena penyakit, coba ikuti tips dari dra.Ucu Sawitri berikut.

    "Bagi yang kurang mengerti, memakan gorengan sangat tidak baik bagi kesehatan. Padahal, Anda bisa mensiasati dengan air lemon agar saat makan gorengan penyakit tidak menumpul di tubuh," ungkap dra.Ucu yang juga seorang chef saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

    Anda bisa mencampur lemon dengan madu menggunakan air hangat. Atau hanya lemon yang disimpan di dalam gelas berisikan air mineral.

    "Minum air lemon saat sahur dan berbuka puasa agar badan lebih segar. Jangan diamkan lemon di dalam air selama empat hingga lima jam karena akan menghilangkan manfaatnya," tambah chef Ucu. Lemon lebih baik dibandingkan jeruk nipis karena jeruk nipis memiliki kandungan asam yang berlebih.

    Baca juga:

    Trik Atasi Bibir Kering Selama Puasa

    4 "Senjata" Jitu Musnahkan Bau Mulut Selama Bulan Puasa

    Pengalaman Konyol Vino G Bastian Saat Jalani Puasa

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES