1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Wens    4 Desember 2015 11:00

    Tips Alis Apik dari Para Seleb Cantik

    Alis kini bertambah gunanya menjadi alat yang memperindah kecantikan wajah.

    Feed - Tren sulam dan lukis alis yang tengah marak belakangan ini ternyata juga menular ke para selebriti Indonesia. Alis yang tadinya hanya berfungsi sebagai alat pelindung mata dari tetesan keringat, bertambah gunanya menjadi alat yang memperindah kecantikan wajah.

    Menurut Ali, seorang pakar tato sulam yang biasa meyulam alis para selebriti Indonesia, terdapat perbedaan antara tato alis, sulam alis, dan shading. "Kalau tato itu lebih ke lapisan dalam, beda dengan shading yang hanya di permukaan kulit jadi tidak dalam," kata Ali yang biasa disapa Koh Ali dalam perbincangannya dengan kru Feed.id.

     

    Ditambahkan Koh Ali keterangan mengenai shading yang merupakan teknik yang diciptakan sendiri olehnya. "Shading itu serat bulunya lebih halus menyerupai bulu asli. Kalau sulam itu hanya dibikin kelihatan tebal dan agak kaku," paparnya lagi.

    Pentingnya peran alis diakui oleh artis Melanie Putria dan Shahnaz Haque. Melanie dengan tegas mengakui bagaimana alis bisa memengaruhi kepercayaan dirinya. "Alis dapat menunjang penampilan. Dulu memang saya sulam alis, tapi sekarang saya hanya menggunakan pensil alis, lebih praktis, dan terlihat lebih natural," kata Melanie, mantan Putri Indonesia 2002 dan pembawa acara, saat ditemui di salah satu hotel mewah di Jakarta.

     

    "Selfigi" tanpa senyum. "Selfie keliatan gigi" tanpa senyum. Skill kak! 😂😂😂

    A photo posted by Melanie Putria (@melanieputria) on

    Sementara Shahnaz menyatakan hal yang nyaris serupa, yakni menyukai pensil alis. "Biasanya saya hanya menggunakan pensil alis warna coklat untuk membentuk alis. Untungnya alis saya tidak terlalu sulit dibentuk," ungkap Shahnaz, presenter sekaligus istri dari Gilang Ramadhan, saat dijumpai di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan.

    Bila Anda memang lebih memilih pensil alis seperti dua seleb di atas, maka Anda harus cermat dalam memilih pensil. Pilihlah pensil alis yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Bagi Anda yang memiliki kulit putih pilihlah pensil alis yang berwarna coklat muda. Sedangkan untuk Anda yang berkulit gelap, gunakan pensil alis yang berwarna keabuan. Sementara Anda yang berkulit sawo matang, pilihlah pensil alis berwarna coklat kehitaman.

    Tapi bila Anda ingin mencoba shading alis seperti yang dikemukakan Koh Ali, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. "Itu (shading alis) semua bahan-bahannya dari herbal. Perawatannya itu habis dibikin tidak boleh digosok sabun dalam jangka waktu sepuluh hari. Pada masa itu akan terjadi pengelupasan, nanti hasilnya akan lebih alami," jelas Koh Ali.

    Shading lebih diminati para wanita karena hasilnya yang lebih terlihat alami. Setelah men-shading alis juga perlu dilakukan perawatan yang mudah yaitu menghindari krim-krim yang membuat kulit mengelupas di area alis. Shading alis ini dapat bertahan tiga sampai empat tahun dan termasuk aman. (Anisha Saktian.P/Arman Maulana Azis/Zika Zakiya)

    Baca juga:

    Kiat Mama-mama Cantik Luruhkan Perut Buncit

    Tebak IQ Para Seleb Ini, Anda Bakal Kaget dengan Hasilnya!

    5 Pasangan Seleb Indonesia Paling Kontroversial

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES