1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAKTA UNIK


  8. Reporter :     13 Maret 2018 13:31

    Telur 'beranak' ini bikin geger peternak ayam

    Saat dipecahkan, dia menemukan telur kecil lainnya.

    Feed.merdeka.com - Tahukah Anda bahwa ayam bisa bertelur setiap hari? Meski bertelur setiap hari, minimal ayam menghasilkan satu telur.

    Ukuran setiap telur pun berbeda-beda. Ayam negeri yang biasa Anda konsumsi misalnya, bobot telurnya mulai dari yang paling kecil kurang dari 46 gram sampai lebih dari 60 gram.

    Nah melihat ukuran telur yang tak biasa, seorang peternak telur dari Queensland kaget bukan kepalang. Ya, telur dari peternakan ayamnya ada yang berukuran tiga kali lebih besar dari ukuran normal.

     Pria berusia 47 tahun, Scott Stockman mengaku belum pernah melihat telur ayam dengan ukuran abnormal itu. Namun ada hal lain yang membuatnya lebih tekejut.

    Saat dipecahkan, dia menemukan telur kecil lainnya. "Ini membuat semua orang di peternakan ini bingung, mengapa hal ini bisa terjadi," kata Stockman seperti dikutip laman News Australia.

    Telur 'beranak' telur © 2018 feed.id/news.com.au

     

    Bahkan ketika temuan ini ditanyakan ke dokter hewan, Associate Professor Raf Freire dari Charles Sturt University itu juga mengaku bingung.

    Dia menegaskan bahwa telur 'raksasa' itu adalah telur ayam biasa. Profesor Freire mengatakan bahwa dia belum pernah menemui kasus seperti ini.

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES