1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter :     27 Februari 2018 08:00

    Syahrini jadi nama Burung Rangkong Sulawesi

    Burung endemik Sulawesi itu nyaris punah.

    Feed.merdeka.com - Faunaland merupakan salah satu kebun binatang di Indonesia yang terletak di Ancol, Jakarta Utara. Kebun binatang itu diketahui memiliki lebih dari 100 satwa.

    Nah salah satu satwa yang ada di Faunaland adalah burung Rangkong atau dikenal Julang Sulawesi. Burung dengan tanduk besar di atas paruh besar yang nyaris punah itu dinamakan Syahrini.

    Penamaan itu diumumkan melalui akun Instagram @faunalandofficial. Pemberian nama Syahrini pada Burung Rangkong Sulawesi (Aceros cassidix) bukan tanpa sebab.

     

    Burung Rangkong Sulawesi atau Julang © 2018 feed.id/Mongabay

    "...sebagai symbol awal kerja sama Princess dengan Faunaland sebagai Duta Fauna untuk bersama-sama dengan Faunaland dan pemerintah Indonesia memberikan pembelajaran kepada masyarakat Indonesia untuk mencintai , menghargai dan melestarikan kekayaan keanekaragaman hayati...," tulis admin Instagram @faunalandofficial.

    Ya, Syahrini akan dinobatkan menjadi Duta Faunaland yang bekerjasama untuk mempromosikan pariwisata ekoturisme, baik di dalam atau di luar negeri.

    Syahrini akan jadi Duta Faunaland dan burung yang dinamakan Syahrini
    © 2018 feed.id/Instagram

    Diketahui melalui Insta Story miliknya, Syahrini sempat diajak berkeliling Faunaland. Dia bahkan diajak berinteraksi dengan berbagai satwa, seperti burung dan macan.

    Meski sebelumnya sempat 'ditabok' bayi macan, Syahrini terlihat menikmati ekowisata di Faunaland.

    "Senangnyaaaaahhh Di Cium Burung2 Manjah Dan Anak Singa Juga Oleh Binatang Buasss Lainnyaaa ," tulisnya seperti dikutip di akun Instagram Syahrini.

     

    Pemberian nama Syahrini kepada Burung Rangkong Sulawesi ( Aceros cassidix ) sebagai symbol awal kerja sama Princess dengan Faunaland sebagai Duta Fauna untuk bersama-sama dengan Faunaland dan pemerintah Indonesia memberikan pembelajaran kepada masyarakat Indonesia untuk mencintai , menghargai dan melestarikan kekayaan keanekaragaman hayati yang dianugerahkan Tuhan kepada Indonesia serta mempromosikan pariwisata eko turisme didalam maupun luar negeri. Filosofi Mahatma gandhi mengatakan kebesaran sebuah negara hanya bisa ditentukan dari bagaimana Satwa-satwanya diperlakukan. Saatnya Indonesia menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar untuk menjaga dan melindungi kekayaan biodiversity flora dan fauna serta habitatnya demi kesejahteraan manusia dan ekosistim. @princessyahrini

    A post shared by Offc Acc. of Faunaland Ancol (@faunalandofficial) on

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES