1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter :     26 Februari 2018 11:00

    Gara-gara kicauan Kylie Jenner, Snapchat rugi Rp20 triliun

    Kylie sempat mengoreksi tweet sebelumnya, namun sudah terlambat.

    Feed.merdeka.com - Jika Anda bertanya-tanya, benarkah keluarga Kardashian-Jenners adalah yang paling berpengaruh di media sosial saat ini? Inilah bukti konkret yang bisa membuat Anda tercengang.

    Dilansir Marieclaire.com, pada Rabu 21 Februari 2018 lalu, Kylie Jenner memposting sebuah tweet di akun Twitter-nya.

    "sooo apakah ada orang lain yang tidak membuka Snapchat lagi? Atau hanya saya ... ugh ini sangat menyedihkan."

     

    Sekilas ini hanyalah pertanyaan biasa, namun ternyata memberikan dampak yang luar biasa. Siapa yang menyangka, keesokan harinya saham Snapchat langsung jatuh.

    Inilah performa saham Snapchat pada Kamis 22 Februari 2018.

    saham Snapchat jatuh
    © 2018 Marieclaire.com/Marieclaire.com


    Mengerikan, bukan!

    Sekarang, korelasi tidak harus sama dengan sebab-akibat, jadi tweet Kylie dan penurunan saham Snapchat bisa jadi tidak terkait. Tapi dia adalah salah satu pengguna Snapchat yang paling populer dan berpengaruh, dan memiliki 24,5 juta pengikut Twitter, jadi tidak ada keraguan bahwa jutaan orang melihat informasi tersebut.

    Dan seperti yang diketahui oleh The Verge, timingnya menunjukkan bahwa ada hubungan langsung: mulai pukul 13.30 ET pada hari Rabu, saham Snapchat duduk di US$ 19,02, yang merupakan kemajuan dari hari sebelumnya. Pukul 4:50 ET, Kylie mengirim tweet tersebut, dan stoknya langsung mulai turun. Ini turun hampir mendekati 8 persen pada saat penulisan, yang menurut Reuters merupakan kerugian nilai pasar sebesar US$ 1,5 miliar atau sekitar Rp20 triliun.

    Beberapa menit setelah tweet aslinya, Kylie men-tweet kembali seakan ingin memperbaiki tweet sebelumnya, tapi mungkin sudah terlambat. Saham Snapchat sudah keburu drop.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES