1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TIPS


  8. Reporter :     26 Februari 2018 10:02

    5 bahan rumahan ini ampuh tumpas keriput di dahi

    Bagi sebagian orang, keriput ini sangat menganggu penampilan.

    Feed.merdeka.com - Seiring bertambahnya usia, maka keriput di dahi mulai bermunculan. Bagi sebagian orang, keriput ini sangat menganggu penampilan. Karena itu, tidak heran banyak orang yang berusaha menghilangkannya. Bahkan sampai ada yang rela melakukan operasi.

    Namun, tahukah Anda, sebenarnya keriput di dahi dapat dihilangkan dengan bahan alami. Seperti dikutip dari lifealth.com, berikut daftar bahan rumahan yang dapat digunakan untuk mengatasi keriput di dahi.

    Pepaya

    Pepaya
    © 2016 feed.id/www.stylishwalks.com

    Pepaya sangat bermanfaat untuk mencegah gejala penuaan. Pepaya megandung enzim papain yang membantu mengurangi keriput di dahi. Untuk menggunakannya, ambil 1 sendok bubur pepaya dan oleskan di dahi. Setelah itu cuci dahi dengan air dingin.

    Minyak kelapa

    Minyak kelapa membantu melembapkan kulit. Minyak ini mengandung antioksidan yang membantu mengurangi keriput. Pijat dahi dengan beberapa tetes minyak kelapa sampai menyerap dalam kulit.

    Serbuk kulit jeruk

    Jeruk
    © 2016 feed.id/arman

    Kulit jeruk sangat bermanfaat untuk menghilangkan keriput di dahi. Untuk mengaplikasikannya, campurkan 1 sendok tepung jeruk dan tambahkan 1 sendok air mawar. Biarkan selama 15 menit, lalu cuci muka dengan air.

    Minyak zaitun

    Gula dan minyak zaitun
    © 2016 feed.id/Boldsky

    Minyak zaitun mengandung vitamin E dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit. Minyak ini efektif membantu menghilangkan keriput di dahi.

    Untuk menggunakannya, pijatkan 1 sendok teh minyak zaitun di dahimu dan biarkan dalam semalam. Cuci dahi dengan air dingin di pagi hari.

    Nanas

    Nanas
    © 2016 feed.id/www.medicalnewstoday.com

    Nanas mengandung bromelain dan vitamin yang membantu menghilangkan keriput dari dahi. Buat nanas menjadi jus lalu oleskan di dahi dengan bantuan kapas. Biarkan meresap di kulit selama 10 menit. Setelah itu cuci dengan air.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES