1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Anisha    6 Maret 2016 12:25

    Supernya Cuka Sari Apel,Tumpas Bau Kaki Hingga Obat Rambut

    Cuka sari apel bisa menjadi delapan "obat" kecantikan luar biasa dan mudah digunakan.

    Feed.merdeka.com - Cuka sari apel dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Tak hanya itu, cuka ini mampu menjaga kecantikan Anda. Seperti mencegah jerawat bahkan membuat cat kuku bertahan lebih lama. Malah, cuka sari apel bisa menjadi delapan "obat" kecantikan luar biasa dan mudah digunakan.

    1. Penenang kulit
    Tambah delapan ons cuka sari apel ke dalam bak mandi berisi air hangat, rendam tubuh selama 15 menit. Tingkat pH cuka sari apel ini mirip dengan tingkat pH pelindung asam lapisan kulit kita. Dengan merendam tubuh di dalamnya akan membantu mengembalikan keseimbangan kulit.

    2. Toner wajah
    Campur satu sendok makan cuka sari apel dan dua cangkir air. Basahi kapas dengan campuran tersebut lalu terapakan pada wajah untuk mengencangkan kulit. Jangan bilas sebab aroma akan menghilang dengan cepat. Asam alpha-hydroxy alami sari apel cuka dan asam asetat akan merangsang sirkulasi serta memperkecil pori-pori.

    3. Membuat rambut berkilau
    Campur dua sendok makan cuka sari apel dengan satu gelas air dan gunakan untuk rambut setelah mencuci menggunakan sampo. Bilas sampai bersih dan gunakan conditioner ringan. Asam asetat dalam cuka sari apel akan menghilangkan residu dari penumpukan ketombe dan membuat rambut berkilau.

    4. Meringkan kulit terbakar akibat matahari
    Campur 1/2 cangkir cuka sari apel dan empat gelas air. Gunakan kain lap untuk menerapkan campuran tersebut pada kulit terbakar. Cuka sari apel membantu menurunkan kadar pH keseimbangan kulit, mempercepat penyembuhan, dan mencegah kulit kering.

    5. Menghilangkan ketombe
    Pijat cuka sari apel ke kulit kepala Anda sebelum keramas. Anda juga dapat mencampur satu sendok teh cuka sari apel ke dalam sampo dan gunakan untuk mencuci rambut sambil memijat kulit kepala Anda.

    Cuka sari apel memiliki sifat anti-jamur alami untuk memerangi dan mengurangi ketombe. Tingkat pH keseimbangan yang bersifat asam dapat mengembalikan pelindung lapisan asam mantel kulit kepala untuk menangkal pertumbuhan jamur lebih lanjut.

    6. Penyembuh memar
    Rendam kapas dengan cuka sari apel murni dan kemudian gunakan perban pada memar. Biarkan selama satu jam. Untuk memar parah, tambahkan dengan arnica gel atau krim. sifat anti-inflamasi cuka sari apel ini membuat cedera kulit lebih tenang, dan asam asetat yang meningkatkan sirkulasi untuk penyembuhan.

    7. Pengobatan gigitan serangga
    Basahi kapas dengan cuka sari apel murni dan oleskan pada kulit yang terkena gigitan serangga. Asam dalam cuka dapat menetralisir gatal, sedangkan anti-inflamasi mempercepat pembengkakan, dan sifat pH seimbang yang mempercepat penyembuhan.

    8. Menghilangkan bau kaki
    Campurkan satu cangkir cuka sari apel dengan empat gelas air di baskom. Rendam kaki selama 15 menit, bilas lalu keringkan. Sifat anti-septik cuka sari apel membantu untuk menghilangkan bau kaki. Anti-jamur dapat mencegah dan memerangi kondisi jamur pada kaki.

    Baca juga:

    4 Kegunaan Cuka Apel untuk Wajah dan Kamar Mandi

    Supernya Garam, Bersihkan Gigi Hingga Usir Ketombe

    Khasiat Super dari Jahe untuk Ibu Hamil

    6 Manfaat Super dari Racikan Ajaib Susu dan Kunyit

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES