1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TIPS


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    4 Februari 2016 16:06

    3 Macam Scrub Sesuai Jenis Kulit, Mana yang Cocok untuk Anda?

    Scrub dilakukan untuk mendapatkan kulit yang mulus dan lembut.

    Feed.merdeka.com - Setiap wanita pasti mendambakan kulit yang mulus, halus, dan lembut. Salah satu kegiatan rutin yang harus dilakukan untuk mendapatkannya yaitu scrubbing.

    Scrub akan mengangkat kulit mati yang tertinggal pada kulit. Jika Anda merasa malas untuk membeli produk scrubbing, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Mengutip dari housebeautytips.co.in, berikut ini scrub yang biasa Anda buat sendiri sesuai jenis kulit.

    Image result for scrub face

    1. Scrub untuk kulit normal
    Untuk membuat scrub ini Anda membutuhkan dua buah stroberi yang sudah dihaluskan, satu sendok teh minyak almon, dan tiga sendok gula pasir.

    Campurkan bahan-bahan tersebut hingga terlihat seperti pasta yang kental. Aplikasikan pada wajah, leher, tangan, sikut, atau bagian kulit lain yang kering. Gosok dengan cara memutar, diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air hangat.

    Image result for scrub face

    2. Scrub untuk kulit kering
    Minyak almon merupakan bahan yang sangat baik untuk melembapkan kulit kering. Gunakan dua sendok outmeal, dua sendok makan yoghurt, dan satu sendok teh minyak almon.

    Campurkan bahan-bahan tersebut hingga berubah menjadi pasta yang lunak. Gunakan scrub ini pada wajah dan leher tapi hindari menggosok daerah mata. Diamkan selama lima menit sebelum Anda mencucinya dengan air hangat.

    3. Scrub untuk kulit berminyak
    Untuk jenis kulit ini Anda bisa menggunakan dua sendok teh tepung jagung, satu sendok teh air lemon, dan dua sendok teh yoghurt. Aduk bahan tersebut hingga menjadi pasta kemudian gunakan di wajah dengan cara dipijat-pijat selama lima menit. Setelah dibiarkan beberapa saat, Anda bisa membilasnya dengan air hangat.

    Baca juga:

    Trik Menggunakan Lipstik Sesuai Warna Kulit

    Stop Lakukan Perawatan Kulit Saat Hamil, Kecantikan Anda Taruhannya

    5 Pelembap untuk 5 Jenis Kulit yang Bisa Anda Racik di Rumah

    Tips Mandi Air Hangat Agar Tidak Merusak Kulit

    Pilih Jenis Kulit Anda dan Cocokkan dengan 5 Jenis Pembersih Ini

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES