1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Anisha    4 Februari 2016 14:07

    6 Ramuan Pengusir Asam Lambung

    Asam lambung bisa diobati di rumah dengan mudah.

    Feed.merdeka.com - Asam lambung merupakan masalah kesehatan yang sering diidap manusia. Asam lambung terjadi karena gangguan pencernaan.

    Hal ini juga dikenal sebagai gangguan pencernaan asam. sakit perut, dan asam refluks adalah dua istilah umum yang berkaitan dengan asam lambung. Beberapa penyebab asam lambung ialah makan berlebihan, makan makanan pedas, konsumsi alkohol yang berlebihan, stres, dan cemas.

    Gejalanya meliputi perut buncit, sensasi mirip terbakar, sering bersendawa, mual, sakit di perut, dan rasa tidak enak di mulut. Asam lambung bisa diobati di rumah dengan mudah dan ada banyak solusi yang tersedia untuk mengobati kondisi ini. Oleh karena itu, seperti yang dilansir boldsky.com, berikut daftar beberapa cara yang efektif untuk mengobati asam lambung.

    1. Jus wortel
    Jus berwarna orange ini bekerja dengan baik dalam mengobati asam lambung. Sebab dapat meningkatkan kapasitas perut dan membantu dalam pencernaan. Minum jus wortel dua kali dalam sehari untuk meredakan asam lambung.

    2. Susu dan madu
    Minum campuran susu dan madu dapat meredakan asam lambung. Campuran ini membantu untuk melapisi lapisan lambung dan meredakan bersendawa karena asam. Madu menawarkan efek menenangkan ke perut dengan melapisi bagian perut.


    3. Jus lemon
    Lemon mengatur tingkat pH dalam tubuh, dengan demikian memperlakukan asam lambung secara efektif. Minum jus lemon untuk mendapatkan bantuan dari sendawa dan asam lambung. Minum jus lemon dua kali dalam sehari.

    4. Jahe dan lemon
    Campuran jahe dan lemon juga dapat digunakan untuk mengobati asam lambung. Sepotong kecil jahe yang ditambahkan satu sendok jus lemon dapat meredekan asam lambung.

    5. Teh kayu manis
    Teh ini dapat menenangkan asam lambung.

    6. Teh mint
    Teh mint adalah obat sempurna untuk asam lambung. Mint mengandung mentol yang menawarkan efek menenangkan dan pendinginan untuk perut. Ia juga menenangkan otot-otot sistem pencernaan dan mengurangi gejala asam lambung.

    Baca juga:

    Kenali Gejala Kanker Payudara Penyebab Kematian Istri Derry Drajat

    Ramuan Mujarab Penuntas Perut Berlemak

    Ramuan Ampuh Penumpas Perut Gelambir dalam Waktu 10 Hari

    Minum Ramuan Ini 5 hari, Bobot Tubuh Dijamin Susut 3 Kilogram

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES