1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TIPS


  8. Reporter :     26 Oktober 2017 16:20

    Rahasia kaki jenjang dan seksi ala bintang Korea

    Kaki putih, mulus dan jenjang memang menjadi dambaan setiap wanita. Sayangnya, tidak mudah mengusir lemak pada bagian kaki.

    Feed.merdeka.com - Banyak wanita Indonesia yang iri dengan keindahan kaki artis-artis Korea Selatan. Tak dapat dipungkiri, kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang membuat wanita terlihat seksi.

    Kaki putih, mulus dan jenjang memang menjadi dambaan setiap wanita. Sayangnya, tidak mudah mengusir lemak pada bagian kaki.

    Nah, ternyata ada rahasia di balik keindahan kaki para artis K-Pop. Selain makan makanan yang rendah lemak dan tinggi protein, mereka kerap melakukan olahraga rutin. Yuk ikuti empat gerakan olahraga rutin artis Korea berikut ini.

    1. Squats

    Squats adalah olahraga yang paling baik untuk mengencangkan bagian kaki. Cara melakukan squat adalah posisi badan tegak lurus, rentangkan tangan lurus kedepan sejajar bahu. Kemudian turunkan badan seperti posisi duduk membentuk sudut 90 derajat. Lalu kembali lagi pada posisi semula. Lakukan sebanyak 20-25 kali dalam satu hitungan. Lakukan olahraga rutin ini secara bertahap tiga hingga empat kali.

    2. Swing Leg

    Inilah salah satu olahraga untuk mengecangkan bagian paha dan kaki. Swinging leg juga menjadi olahraga simpel yang sangat menyenangkan. Cukup membutuhkan kursi saja atau tiang penyangga, Kemudian berdiri lurus dan letakkan tangan lurus di sisi pinggir kursi. Pastikan posisi punggung telah lurus. Kemudian angkat kedua kaki lurus kedepan lalu ayunkan kaki kedepan dan kebelakang membentuk sudut 90 derajat. Pastikan kaki lurus dengan jari kaki menunjuk ke arah luar, seperti penari balet.

    Pertama ayunkan kaki ke arah depan, dan bertujuan pada 90 derajat dari tanah. Kemudian ayunkan kaki kearah belakang dengan posisi yang sama. Cobalah untuk menahan posisi sudut sebentar. Kemudian kembali ke posisi berdiri untuk relaksasi. Ulangi ini sebanyak mungkin dan sebisamu, setidaknya 30 menit.

    3. Hamstrings

    Olahraga ini difokuskan untuk mengencangkan paha belakang, dan membuat kaki terlihat kencang dan tegas. Caranya ambil kursi untuk menahan tubuh kemudian badan membungkuk ke depan dan telapak tangan menyentuh kursi, dan luruskan kaki. Lalu tarik satu kaki lurus kebelakang dan satu kaki di tekuk. Tahan beberapa saat dan kemudian kembali ke posisi awal. Ulangi sebanyak mungkin dalam satu hitungan, tapi lakukan sesuai kemampuan. Lakukan 4-5 waktu sehari secara bertahap.

    4. Step up

    Inilah olahraga yang paling mudah dilakukan. Selain sederhana, olahraga ini menyenangkan dan mudah dilakukan dimana saja. Cara cukup berdiri di lantai dengan satu anak tangga. Berdiri lurus di bawah anak tangga kemudian pijakkan satu kaki ke anak tangga lalu satu kaki lagi. Ulangi dengan kaki yang bergantian. Olahraga ini sangat mudah seperti kita menaiki anak tangga. Lakukan dalam hitungan 8-10, setidaknya selama 30 menit.

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES